banner babe

Alami Peningkatan, Vinales Tetap Nilai Motor Yamaha Masih Kurang Cepat

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Nov 2019, 14:36 WIB
Alami Peningkatan, Vinales Tetap Nilai Motor Yamaha Masih Kurang Cepat

Maverick Vinales merasa motor baru Yamaha masih kurang cepat.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales memang berhasil mencatatkan waktu tercepat pada saat tes pramusim hari kedua di Valencia. Walaupun demikian, Vinales masih belum puas sepenuhnya akan kecepatan motor Yamaha edisi 2020.

Yamaha yang bertekad untuk bangkit di musim depan kemudian mengeluarkan prototipe motor terbaru untuk diujicoba. Vinales yang menjajal motor terbaru Yamaha tersebut kemudian berhasil mencatatkan waktu terbaik di hari kedua tes Valencia. Walaupun secara hasil, ia sudah sangat cepat dan melampaui rival-rivalnya, tetapi Vinales merasa jika kecepatan YZR-M1 masih belum maksimal. Untuk dapat mengalahkan Marc Marquez di balapan sesungguhnya, Yamaha masih harus berbenah lagi.

"Waktu putaran kami berada pada tingkat yang sama seperti sebelumnya, meskipun kami hanya melaju beberapa kilometer. Tentu saja kami harus menjadi lebih baik, tetapi ini pertanda baik. Kami sekarang memiliki tenaga mesin lebih banyak, tetapi masih belum cukup. Lawan kami jauh di depan kami. Kami masih kurang 8 km/jam di kecepatan tertinggi,” ucap Vinales.

“Saya meninggalkan slipstream beberapa kali, karena kami sekarang dapat menjaga jarak lebih baik. Mesin baru sangat mirip dengan yang sebelumnya. Performa di kisaran rpm bawah dapat dipertahankan, karena kami juga memiliki banyak daya tarik. Di kisaran rpm atas Yamaha harus terus tumbuh. Itulah sebabnya kami mengumpulkan data sebanyak mungkin di Valencia,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini