Alami Peningkatan, Valentino Rossi Yakin Tampil Kuat di Sachsenring

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Jun 2021, 11:00 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku optimistis bisa tampil maksimal saat turun balapan di MotoGP Jerman usai menunjukkan hasil positif pada tes resmi di Catalunya.

Valentino Rossi meyakini dirinya membuat kemajuan setelah merasa puas dengan hasil tes resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya pada pekan lalu. Catatan waktu lap terbaiknya berhasil masuk posisi 10 besar, terpaut 0,650 detik dari torehan terbaik milik Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Hasil tes tersebut makin menambah motivasi Rossi dalam menatap balapan seri berikutnya di Sachsenring.

"Kami menjalani tes yang bagus di Catalunya. Kami mencoba beberapa setelan yang ingin kami lihat dan ritme saya bagus. Saya berada di 10 besar dan feeling saya positif,” kata Rossi seperti yang dikutip dari laman resmi tim.

"Saya berharap dapat melanjutkan ini di Jerman dan memiliki akhir pekan yang baik, dengan balapan yang sesuai ekspektasi,” ungkapnya.

Meski dirinya optimistis, Valentino Rossi juga mewaspadai tantangan yang ditawarkan oleh Sirkuit Sachsenring pada balapan akhir pekan ini.

"Trek ini sangat berbeda dari yang lain, dengan banyak tikungan di sebelah kiri dan ini membuatnya rumit, terkadang sangat sulit. Akan tetapi, saya memiliki beberapa pertempuran hebat pada masa lalu di sana, terutama tahun 2009,” ia mengisahkan.

"Saya tak sabar kembali ke sana setelah kami tidak bisa berlomba di sana pada tahun lalu," tuturnya dengan penuh semangat.

Seperti yang diketahui, pebalap asal Italia itu menghadapi duel sengit pada balapan yang berlangsung 12 tahun lalu di Sachsenring. Kala itu The Doctor memperebutkan posisi terdepan dengan Casey Stoner pada paruh pertama balapan dan Jorge Lorenzo pada paruh kedua balapan.

Ia pun akhirnya finis pertama dengan jarak waktu yang begitu tipis dari Lorenzo, yaitu 0,099 detik. Prestasi Rossi tersebut juga menjadi kemenangan terakhir yang diraihnya di Sachsenring. Sepanjang kariernya, ia sukses memenangi 6 balapan di lintasan terpendek tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, MotoGP Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alami-peningkatan-valentino-rossi-yakin-tampil-kuat-di-sachsenring
1250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini