Alami Peningkatan Pesat, KTM Dinilai Masih Belum Bisa Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Sep 2020, 15:55 WIB
Alami Peningkatan Pesat, KTM Dinilai Masih Belum Bisa Juara MotoGP

Pol Espargaro, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Meskipun KTM kini mengalami peningkatan pesat dan mampu memenangkan balapan, akan tetapi, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai KTM belum bisa menyumbangkan pebalapnya untuk menjadi juara dunia MotoGP.

KTM memang tengah menjadi sorotan lantaran usai berhasil meraih kemenangan mengejutkan. Bahkan dalam lima balapan yang telah berlangsung, KTM telah memenangkan dua di antaranya, yang disumbang oleh Brad Binder (Red Bull KTM) di MotoGP Ceko, dan juga Miguel Oliveira (KTM Tech3) di MotoGP Styria.

Carlo Pernat pun turut menyoroti situasi ini, tak lupa ia juga mengungkapkan kekagumannya dengan peningkatan pesatt performa KTM. Akan tetapi ada satu hal juga yang diungkapkan olehnya, pengamat MotoGP itu menilai pebalap KTM masih belum bisa meraih status juara dunia.

Lalu Pernat mengungkapkan alasan mengapa KTM belum bisa menyumbang peraih

"KTM itu kompetitif, sayangnya pembalap berbeda yang selalu menang. Masalahnya untuk meraih gelar, itu penting dengan satu pembalap saja yang dominasi kemenangan," kata Pernat dikutip dari GPone.

"Yang paling dijagokan dari semuanya adalah Pol Espargaro, tetapi dia belum menang. Karena itu, saya tidak melihat ada pembalap mereka yang bisa menjadi juara dunia," katanya menambahkan.

Sementara ini pebalap yang paling mempunyai peluang juara adalah Brad Binder karena menghuni posisi empat klasemen MotoGP 2020. Dia menjadi wakil dari KTM yang mempunyai potensi menjadi juara karena memiliki 49 poin atau selisih 21 poin dari sang pemimpin klasemen.

Artikel Tag: ktm, Brad Binder, motogp 2020

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini