Alami Peningkatan, Andrea Dovizioso Dapat Pujian dari Pengamat MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Okt 2021, 23:05 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengaku kagum dengan peningkatan yang diperlihatkan oleh rider baru Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, di MotoGP Americas.

Keinginan Andrea Dovizioso untuk kembali terlibat persaingan di MotoGP kini telah terwujud. Rider asal Italia itu didatangkan oleh Yamaha untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli di tim satelit.

Meski sudah dijanjikan bakal diberi motor pabrikan pada musim depan, ia harus puas hanya dibekali motor spek lawas peninggalan Morbidelli untuk tampil di kejuaraan MotoGP 2021.

Dovizioso tampil perdana di seri MotoGP San Marino bulan September lalu. Dalam penampilannya tersebut, rider berusia 35 tahun itu finis di posisi paling buncit.

Namun, motivasi tingginya untuk kembali tampil di ajang kelas utama bukan isapan jempol semata. Peningkatan cukup signifikan pun ditunjukkan Dovizioso pada perlombaan keduanya dalam gelaran MotoGP Americas akhir pekan lalu.

Rekan setim Valentino Rossi itu mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pebalap top dengan hampir menembus kualifikasi kedua andai lajunya tak terhalang oleh kerumunan para pebalap.

Andrea Dovizioso pada akhirnya finis ke-13 di balapan utama usai start di urutan ke-14. Peningkatan yang ditunjukkan oleh eks rider Ducati itu pun mendapatkankan apresiasi dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

"Saya senang melihat perkembangan Dovizioso," kata Pernat, dilansir dari GPone.

"Saya melihat dia bergairah dan dia sedang bekerja untuk membuat motornya sesuai dengannya pada musim berikutnya,” ia menjelaskan.

"Dia menginginkannya dan saya menghormati keputusannya,” lanjutnya.

Selain itu Pernat juga memprediksi Doviozioso bakal menunjukkan penampilan lebih solid pada musim 2022 karena mendapatkan motor spek terbaru.

"Saya pikir dia bisa meraih hasil luar biasa pada tahun depan menggunakan motor pabrikan,” ungkapnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alami-peningkatan-andrea-dovizioso-dapat-pujian-dari-pengamat-motogp
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini