Alami Crash di Catalunya, Alex Rins Kesal Steward Tak Hukum Nakagami

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Jun 2022, 22:55 WIB
Alex Rins, Takaaki Nakagami

Alex Rins dan Takaaki Nakagami saat crash di MotoGP Catalunya 2022

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins menyayangkan keputusan steward sebab mereka tak menjatuhkan hukuman pada Takaaki Nakagami usai menyebabkan crash mengerikan di MotoGP Catalunya.

Seperti yang diketahui, Alez Rins ikut terlibat dalam kecelakaan parah di awal balapan MotoGP Catalunya. Tepat di tikungan pertama Sirkuit Barcelona, ia disenggol oleh Takaaki Nakagami.

Alex Rins pun terpental dari sang kuda besi hingga tak bisa melanjutkan perlombaan. Tak terkecuali Nakagami, yang mana kedua pebalap tersebut akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Rins mengaku bersimpati kepada Nakagami dan berharap rider LCR tersebut baik-baik saja. Tapi di samping itu, dirinya merasa kecewa karena tak ada tindak lanjut atas crash di Catalunya.

Namun keputusan Steward sudah bulat, yakni mereka tidak menjatuhkan hukuman apapun kepada Takaaki Nakagami. Rins mengaku makin kesal karena hal tersebut tidak memberi efek jera kepada sang rider.

“Sejujurnya, pertama-tama saya berharap Taka baik-baik saja karena saya melihatnya di rumah sakit dengan wajah (terlihat) sangat buruk,” ucapnya dikutip The Race.

“Tapi, dia tidak bisa pergi seperti ini, dia tidak bisa mengendarai seperti ini. Anda tidak pernah ingin lawan cedera, tapi dia melewati batas dalam aksi itu,” ia mengimbuhkan.

“Ini adalah hal pertama yang ingin saya katakan. Tapi yang kedua ini tidak bisa diterima,” lanjut RIns.

Untuk diketahui, kecelakaan di MotoGP Catalunya akhir pekan lalu merupakan yang kedua berturut-turut menimpa Alex Rins dan Nakagami. Di balapan sebelumnya, MotoGP Italia, keduanya juga saling bertabrakan.

Rins lantas menganggap Nakagami sebagai sosok pebalap yang membahayakan. Sebab itu, ia merasa keputusan Stewards yang acuh tidak pantas untuk kejuaraan sekelas MotoGP.

“Bagi saya, saya sudah mengatakan kepada Freddie (ketua panel Stewards) ketika saya berada di Mugello, bahwa menurut saya mereka perlu menghukum dengan hukuman yang sama dengan (pebalap Moto3 Deniz) Oncu terima tahun lalu (larangan balapan),” tuturnya.

“Tapi ini gila, tapi yang pasti hari ini mereka mendemonstrasikan hari ini di TV bahwa para Steward tidak berada di level MotoGP,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Alex Rins, MotoGP 2022, motogp catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alami-crash-di-catalunya-alex-rins-kesal-steward-tak-hukum-nakagami
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini