Alami Crash dan Finis di Urutan Terbawah, Alex Marquez Akui Masih Sakit

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Feb 2020, 23:55 WIB
Alami Crash dan Finis di Urutan Terbawah, Alex Marquez Akui Masih Sakit

Alex Marquez, tes pramusim MotoGP 2020 Qatar.

Berita MotoGP: Alex Marquez tak bisa memungkiri penampilannya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 kurang begitu maksimal. Pebalap tim Repsol Honda itu bahkan berada di urutan terbawah.

Rangkaian tes pramusim kedua di MotoGP 2020 diawali sejak Sabtu (22/2). Alex Marquez yang turun bersama tim barunya memanfaatkan kesempatan kali ini untuk beradaptasi dengan motor Honda. Akan tetapi, sang juara dunia Moto2 2019 itu masih nampak keteteran dalam menemukan ritme balapnya. Alhasil, Alex hanya bisa mengakhiri hari pertama dengan berada di posisi ke-21 dari total 22 pebalap.

Alex menduduki posisi itu setelah hanya mampu menorehkan waktu putaran tercepat 1 menit 56,552 detik. Torehan itu terpaut cukup jauh, yakni 2 detik lebih lambat dari pebalap tercepat pada hari pertama, yakni rider Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Alex Marquez mengaku kondisinya yang kurang menjadi penyebab ia tak bisa tampil tampil kompetitif.

"Sayangnya saya tiba di Qatar dengan merasa sedikit sakit. Ini bukanlah masalah yang serius, tapi saya tidak memiliki kekuatan penuh dan di kelas ini Anda harus menjadi yang terbaik," kata Alex Marquez, dilansir dari laman resmi Repsol Honda.

Pun demikian, adik dari Marc Marquez itu menilai bahwa dia sudah melakukan pekerjaan dengan baik terutama untuk mencari setelan motor yang pas.

"Bahkan dengan kondisi semacam ini, kami bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik, dan kami mulai bekerja lebih banyak dengan setelan motor," tutur rider berusia 23 tahun itu.

Tak hanya gagal tampil apik, Alex juga bernasib kurang beruntung usai mengalami crash di tikungan 10 Sirkuit Losail. Beruntungnya, ia tak mengalami cedera yang serius akibat kejadian itu dan memastikan akan kembali turun pada hari kedua, Minggu (23/2).

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda

3788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini