Alami Cedera Parah, Bagnaia Dipastikan Absen di GP Ceko

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Agu 2020, 23:14 WIB
Alami Cedera Parah, Bagnaia Dipastikan Absen di GP Ceko

Francesco Bagnaia terpaksa absen di GP Ceko karena cedera.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia mengalami nasib sial ketika mentas di sesi latihan bebas pertama GP Ceko, Jumat (7/8). Bagnaia harus terjatuh dengan cukup keras sehingga membuat tulang keringnya patah. Akibat cedera itu, Bagnaia juga dipastikan absen pada hari balapan Minggu nanti.

Bagnaia memang datang menuju GP Ceko dengan semangat yang tinggi. Performa apik di GP Andalusia lalu menyuntikkan semangat tambahan kepada Bagnaia untuk memberi performa yang lebih garang. Sayang, nasib sial harus diterima rekan setim Jack Miller ini di sesi FP1. Ia mengalami kecelakaan hebat sehingga berdampak pada tulang kering kaki kanannya yang patah.

Dengan kondisi yang mengkhawatirkan itu, jelas Bagnaia tidak bisa tampil di hari balapan. Tim dokter juga tidak akan memberi izin kepada Bagnaia untuk memaksakan diri karena sangatlah beresiko.

"Saat ini, ia menjalani MRI dan setelahnya kita akan tahu lebih banyak. Jelas ia takkan balapan di sini, dan kemungkinan besar balapan di Austria juga akan sangat berat,” ucap Francesco Guidotti selaku bos dari Pramac Ducati.

Kabar ini jelas menjadi hal buruk bagi Bagnaia. Ia sedang berada dalam tren positif di musim ini. Dengan cedera yang parah, bukan tidak mungkin Bagnaia akan kesulitan tampil cemerlang lagi. Ia harus beradaptasi dengan kondisi fisik yang habis cedera dan mencari kenyamanan baru lagi di atas motor balapnya.

Artikel Tag: motogp 2020, pramac ducati, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alami-cedera-parah-bagnaia-dipastikan-absen-di-gp-ceko
1347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini