Akibat Pandemi Covid-19, MotoGP Prancis Resmi Ditunda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Apr 2020, 16:20 WIB
Akibat Pandemi Covid-19, MotoGP Prancis Resmi Ditunda

MotoGP Prancis

Berita MotoGP: Pandemi virus corona membuat kompetisi MotoGP harus menambah masa ‘libur’ usai MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 15-17 Mei resmi ditunda.

Sebelumnya MotoGP Spanyol yang digadang-gadang menjadi seri balap pembuka MotoGP 2020 harus ditunda. Belum sampai di situ, kini seri keenam MotoGP Prancis resmi ditunda.

Sama seperti dengan penundaan MotoGP Spanyol sebelumnya, belum ada tanggal pengganti untuk MotoGP Prancis. Musim lalu, MotoGP Prancis menjadi seri balap Eropa MotoGP yang paling banyak dihadiri penonton dengan jumlah mencapai 206.323 orang.

"Federasi Motorsport International (FIM), Asosiasi Tim Balap Motor (IRTA), dan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP dengan menyesal mengumumkan penundaan GP Prancis yang akan diadakan di Sirkuit Bugatti di Le Mans," tulis pernyataan resmi MotoGP.

"Wabah virus corona yang tengah berlangsung telah membuat seri balap tersebut akan dijadwal ulang. Situasi ini tetap akan menjadi evaluasi kami. Tanggal baru untuk GP Prancis dan GP Spanyol yang baru-baru ini juga ditunda tidak dapat dikonfirmasi hingga ada kemungkinan untuk mengadakan balapan. Kalender yang direvisi akan diterbitkan segera setelah tersedia.”

Hingga saat ini seri balap yang terdekat adalah MotoGP Italia yang dijadwalkan pada 29-31 Mei di Sirkuit Mugello. Namun karena situasi akibat Covid-19 yang makin merebak luas di Italia, seri balap ini kemungkinan juga bakal ditunda lagi.

Sementara itu, MotoGP kemungkinan akan memangkas sejumlah seri balap demi menghindari jadwal yang terlalu padat, alih-alih tetap menggelar seluruh 19 seri tersisa seperti yang direncanakan sebelumnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Virus Corona, MotoGP Prancis

964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini