Akhir Musim Tinggalkan Honda, Alex Marquez Ingin Buat Kenangan Manis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Jul 2022, 22:25 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez mengaku ingin mempersembahkan hasil terbaik untuk Honda sebelum dirinya berpisah dengan pabrikan asal Jepang itu akhir musim nanti.

Beberapa waktu lalu, Alex Marquez diumumkan resmi bergabung dengan Gresini Racing mulai MotoGP 2023. Ia memutuskan untuk pindah ke tim satelit Ducati tersebut setelah kontraknya tak diperpanjang oleh LCR Honda.

Perpindahan Marquez dinilai sebagai langkah besar serta cukup berisiko bagi sang pebalap karena karakter motor Honda dan Ducati yang berbeda. Tetapi, kesulitan yang ia temui saat menggeber kuda besi RC213V membulatkan tekadnya untuk meninggalkan pabrikan asal Jepang itu.

Kendati begitu, sebagai ucapan terima kasih karena sudah dipercaya kepercayaan untuk mengendarai RC213V selama tiga musim terakhir, Alex Marquez mengaku akan berusaha keras untuk memberikan hasil terbaik.

“Sampai saya mengendarai motor Ducati pada November, saya belum mengetahui seberapa kuat dan apa kelemahannya,” katanya dilansir dari Motosan.

“Kelihatannya itu motor yang paling komplet, motor yang sangat tangguh dalam tiga tahun terakhir. Mereka telah bekerja keras dan mengambil setiap peluang,” imbuh pria berusia 26 tahun itu.

“Saya pikir mereka memiliki banyak pengalaman dan itu sesuatu yang meyakinkan saya mengambil langkah ini.”

“Sekarang, saya ingin menyelesaikan musim ini di posisi yang terbaik dan selalu memberikan upaya maksimal. Setelah itu, saya baru akan memikirkan tentang masa depan,” lanjut Marquez.

Performa rekan setim Takaaki Nakagami itu sejauh ini memang belum bisa mencapai ekspektasi para petinggi tim. Bahkan bos LCR, Lucio Cecchinello, menuntut Marquez untuk tampil lebih cepat di tiap balapan. Namun, sulitnya menaklukkan motor RC213V tak memungkinkannya untuk mengeluarkan potensi maksimal.

“Musim ini berjalan buruk bagi saya. Saya akan memberikan nilai lima atas apa yang telah terjadi sepanjang musim ini,” ujar Marquez.

“Kami memiliki beberapa balapan di mana kami benar-benar kesulitan, tapi itu juga dialami oleh pebalap Honda lainnya dan ini tak mudah,” ia menambahkan.

Marquez menjelaskan bahwa hal tersebut sudah terlihat sejak tes pramusim di Sirkuit Losail, di mana segalanya tidak berjalan sesuai harapan Honda. Padahal mereka telah melakukan perubahan besar-besaran pada motor, namun apa yang mereka kerjakan terasa sia-sia.

“Honda membangun motor baru. Kami memiliki tes pramusim yang bagus, tapi saat tiba di Qatar, saya memiliki masalah,” ucap adik Marc Marquez itu.

“Lalu, masalah serius mulai muncul. Ketika mereka membawa perangkat dan gagasan baru, tidak ada yang bekerja. Itu sebabnya kami tidak mengalami peningkatan.”

“Tapi, saya juga mengkritisi diri sendiri, dalam beberapa kasus saya lebih kesulitan daripada seharusnya. Titik lemah saya tidak begitu terlihat,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/akhir-musim-tinggalkan-honda-alex-marquez-ingin-buat-kenangan-manis
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini