Agostini Yakin Rekornya Tak Akan Dipatahkan Rossi Ataupun Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Agu 2020, 12:30 WIB
Agostini Yakin Rekornya Tak Akan Dipatahkan Rossi Ataupun Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Berita MotoGP: Sang legenda MotoGP peraih 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini, mengungkapkan bahwa rekornya tak akan bisa dipecahkan oleh dua megabintang MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Saat ini, Valentino Rossi dan Marc Marquez tercatat menjadi pebalap yang masih aktif membalap dan memiliki torehan gelar juara dunia terbanyak.

Rossi kini telah mengumpulkan total sembilan gelar (tujuh MotoGP, satu 250cc, dan satu 125cc) sepanjang kariernya. Pun demikian, rider berusia 41 tahun ini terakhir kali juara pada MotoGP 2009 silam.

Dengan usia yang sudah kepala empat, peluang Rossi merebut gelar juara makin menurun seiring juga dengan penurunan performanya.

Sementara Marquez kini berada di bawahnya dengan torehan delapan kali gelar juara dunia (enam di MotoGP, satu Moto2 dan satu gelar di kelas 125cc). Namun The Baby Alien memiliki peluang lebih besar daripada Rossi untuk menyamai rekor Agostini. Sebab, Marquez baru berumur 27 tahun sehingga kariernya di lintasan balap masih panjang.

Pun demikian, Agostini tetap yakin rekornya masih akan aman dari kejaran Marquez. Menurutnya, gaya balap Marquez terlalu ceroboh dan nekat sehingga acap kali terjatuh bahkan mengalami kecelakaan cukup parah.

Meski Rossi maupun Marquez dinilai tak akan mampu melewati rekor Agostini, namun sang legenda MotoGP itu tetap memberikan pujian kepada keduanya.

“Sebanyak 15 gelar juara menjadikan saya yang paling sukses. Akan tetapi, saya tahu pemecahan rekor bisa terjadi. Valentino Rossi saat ini memiliki 9 dan saya berani bertaruh dia tidak akan menyamai saya,” tutur Agostini sebagaimana dikutip dari laman Tuttomotoriweb.

“Sedangkan Marquez punya bakat dan masih muda, tapi sayangnya terlalu ceroboh. Mereka harus menghindari semua itu, mereka (Rossi dan Marquez) tidak pernah membalap dengan berhati-hati. Meski begitu, mereka adalah dua juara hebat,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez, motogp 2020, Giacomo Agostini

15963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini