Agostini Yakin Bisa Kalahkan Rossi dan Marquez Andai Masih Aktif Membalap

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 12 Apr 2020, 15:10 WIB
Agostini Yakin Bisa Kalahkan Rossi dan Marquez Andai Masih Aktif Membalap

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Giacomo Agostini mengungkapkan bahwa dirinya sanggup mengalahkan dua pebalap top MotoGP, Marc Marquez dan Valentino Rossi andaikan masih aktif membalap.

Nama Valentino Rossi dan Marc Marquez memang menjadi pebalap fenomenal di ajang balap MotoGP.

Meski kedua rider tersebut lahir di era yang berbeda, Rossi dan Marquez sama-sama telah menorehkan prestasi mentereng pada ajang balap motor paling bergengsi itu.

Rossi yang kini berusia 41 tahun, sukses mengoleksi sembilan gelar juara dunia sejak debutnya di kelas 125cc pada tahun 1996. Sementara Marquez kini telah meraih total delapan gelar juara dunia sejak berlaga di ajang Grand Prix tahun 2008.

Tak hanya menjadi sosok idola dan panutan para pebalap dan penggemar, Rossi dan Marquez kini juga menjadi ikon dari ajang MotoGP.

Legenda MotoGP, Giacomo Agostini pun turut mengakui kehebatan kedua pebalap tersebut. Pun demikian, peraih titel terbanyak dengan 15 gelar itu menyebut bahwa dia bisa mengalahkan Rossi dan Marquez apabila masih aktif berkompetisi di MotoGP.

"Akan menjadi hal yang menyenangkan apabila bisa melihat kami bertiga membalap bersama. Satu-satunya pemenang dalam balapan itu adalah saya, Rossi dan Marquez akan kalah dan itu akan menjadi masalah bagi mereka," ujar Agostini seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Agostini yakin dengan hal tersebut usai dalam beberapa hari belakangan ia menghabiskan waktunya dengan melihat balapan-balapan klasik MotoGP. Pria berusia 77 tahun itu saat ini juga tengah menjalani karantina mandiri lantaran pandemi virus corona di negaranya, Italia.

"Saat ini saya melihat beberapa balapan lama dan juga balapan dalam beberapa musim terakhir tatkala Rossi dan Marquez meraih kemenangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Marc Marquez

1160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini