Agostini Berharap Alex Marquez Tak Sia-Siakan Kesempatan Bersama Repsol Honda

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Jun 2020, 23:14 WIB
Agostini Berharap Alex Marquez Tak Sia-Siakan Kesempatan Bersama Repsol Honda

Alex Marquez harus manfaatkan kesempatan dengan Honda sebaik mungkin.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Legenda balap MotoGP yaitu Giacomo Agostini memberikan saran kepada sosok pebalap muda, Alex Marquez. Agostini mengharapkan supaya Alex tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatkannya bersama Repsol Honda.

Alex memang tergolong sebagai salah satu pebalap yang beruntung. Ketika naik kelas ke ajang MotoGP, ia langsung dipercaya untuk mengendarai motor tim pabrikan sebesar Honda. Padahal umumnya, pebalap pendatang akan diplot untuk mengisi skuat satelit. Menanggapi kesempatan besar yang didapat Alex, Agostini menyarankan supaya adik kandung Marc Marquez itu tidak cepat puas.

Ia harus cepat beradaptasi dan menunjukkan performa yang bersinar. Sebab, kontraknya hanya berdurasi satu musim dan dapat diputus kapan saja oleh manajemen Honda. Satu tahun tersebut akan sangat berharga dan menentukan kiprah Alex di ajang MotoGP untuk jangka panjang.

“Jelas hal ini (tampil di MotoGP) merupakan peluang besar bagi Alex. Tidak setiap hari mereka menawarkan Anda untuk bisa mengendarai motor resmi Honda,” ucap Agostini.

Ucapan Agostini tersebut memang cukup masuk akal untuk dimengerti. Musim 2020 belum dimulai saja, Honda sudah dirumorkan mendekati sosok Pol Espargaro. Nama Espargaro diincar untuk menjadi pengganti Alex andaikan ia gagal bersinar di musim 2020. Jadi, Honda sudah menyiapkan langkah jangka panjang dan tidak akan sungkan mendepak Alex jika memang tidak bisa tampil sesuai ekspetasi. Setidaknya, Alex mampu mengikuti jejak kesuksesan dari sang kakak sendiri.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/agostini-berharap-alex-marquez-tak-sia-siakan-kesempatan-bersama-repsol-honda
2460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini