Agostini: 80 Persen Rossi Sudah Juara

Penulis: Tatankjuventino
Selasa 15 Sep 2015, 03:25 WIB
Agostini: 80 Persen Rossi Sudah Juara

Agostini (kanan) yakin bahwa Rossi 80 persen bakal menjadi juara dunia, namun berharap agar Rossi tidak mematahkan rekor miliknya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Lima belas kali juara dunia, Giacomo Agostini berpendapat bahwa pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi memiliki peluang sebesar 80 persen untuk meraih gelar dunia musim ini, demikian yang ia nyatakan dalam wawancaranya bersama GPOne.

Setelah finis kelima di MotoGP Misano, San Marino pada hari Minggu (13/9), Rossi kini unggul 23 poin dari sang tandem yakni Jorge Lorenzo yang gagal finis. Dengan lima seri tersisa, Ago yakin siapa saja masih bisa menjadi juara, namun The Doctor diyakini punya peluang paling besar.

"Persaingan juara masih terbuka lebar. Meski begitu, saya rasa kekuatan Vale bukan hanya pada kondisi fisiknya, tapi juga di isi kepalanya. Pebalap sepertinya tahu bagaimana cara mengendalikan balapan dan meraih poin. Persentasenya? Ia punya 80 persen peluang meraih gelar dunia," ujar Agostini.

Selain itu, Rossi yang kini mengoleksi 112 kemenangan selama berkarir di Grand Prix, hanya tertinggal 10 kemenangan dari rekor Agostini. "Untuk memenangkan gelar, sebaiknya dia tidak menang dan mengejar rekor saya! Saya akan bicarakan ini dengannya. Saya akan menyuruhnya finis kedua atau ketiga saja!" gurau Agostini.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/agostini-80-persen-rossi-sudah-juara
896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini