Aerodinamika Masih Berperan Tingkatkan Performa di MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 27 Jan 2024, 10:35 WIB
Aerodinamika Masih Berperan Tingkatkan Performa di MotoGP

Aerodinamika Masih Berperan Tingkatkan Performa di MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Gigi Dall’Igna menegaskan aerodinamika merupakan “ilmu baru” yang bisa semakin meningkatkan performa di MotoGP.

Gigi Dall’Igna sosok jenius di balik Desmosedici dari Ducati sudah dipandang sebagai pionir di bidang aerodinamika. Masa pemerintahannya selama 10 tahun telah membawa pabrikan Italia itu ke puncak olahraga ini.

Dan Ducati 2024 diperkirakan akan membuat kemajuan lebih jauh dengan aeronya - ia akan debut pada tes Sepang. Diminta untuk menunjukkan dengan tepat area di MotoGP modern yang masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan, Dall’Igna menegaskan bahwa bidang keahliannya masih memiliki potensi yang belum dimanfaatkan.

“Dalam beberapa hal, aerodinamika masih merupakan ilmu baru yang baru-baru ini diterapkan pada sepeda motor,” ujarnya kepada Gazzetta.

“Ada beberapa ide inovatif, bukan hanya ide kami namun secara umum, yang dapat membuat sepeda motor mengambil langkah maju.”

Perkembangan Ducati akan mengalami perubahan yang menarik tahun ini karena adanya aturan konsesi baru. Sebagai tim dominan musim lalu (dan kemungkinan besar menjadi yang terdepan ketika musim 2024 dimulai),

Ducati akan lebih dilarang mengikuti peraturan yang diubah dibandingkan rivalnya. Namun, mereka tetap diuntungkan dengan memiliki jumlah sepeda dua kali lipat dibandingkan KTM, Aprilia, atau Honda.

“Namun, peluang pengembangan kita akan lebih sedikit. Karena tes diperlukan untuk mengembangkan sebuah proyek: pada saat balapan akhir pekan, pada kenyataannya, sulit untuk melaksanakan program pengembangan,” kata Dall’Igna “Pada tahun 2024, tim penguji kami akan lebih sedikit turun ke trek dan ini akan menjadi batasan penting.”

Artikel Tag: Gigi Dall'igna, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aerodinamika-masih-berperan-tingkatkan-performa-di-motogp
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini