Adik Rossi Sebut Ada Faktor Pendukung yang Buat Marquez Makin Garang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Jun 2020, 13:25 WIB
Adik Rossi Sebut Ada Faktor Pendukung yang Buat Marquez Makin Garang

Marc Marquez, Repsol Honda.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Moto2 dari Sky Racing Team VR46, Luca Marini, menilai ada faktor pendukung yang membuat Marc Marquez menjadi semakin hebat.

Marini berpendapat bahwa keganasan Marc Marquez saat berlaga di ajang balap MotoGP dianggap bukan hanya karena bakat yang ia milikiki.

Marini menyoroti tentang faktor pembantu Marquez yang membuatnya jadi lebih hebat saat menunggangi kuda besi. Menurutnya, Honda juga berperan penting dalam menambah kepercayaan diri Marquez.

Berkat adanya rasa nyaman mengendarai motor Honda itulah yang membuat Marquez makin menjadi lebih tangguh.

"Kita tak dapat menyangkal bahwa dia sangat kuat dengan motornya. Dia sangat sensitif dan berhasil mendominasi seperti beberapa orang lain.

“Ketika mempunyai keaaman (safety) ampuh yang dimiliki motor yang dikendarai, Anda dapat melakukan sesuatu dengan hebat."

"Semua kesuksesan yang dia lakukan tidak hanya berkatnya, tetapi juga berkat Honda, yang punya karakteristik (safety) khusus itu," katanya menambahkan.

Seperti kebanyakan pihak lainnya, Marini juga punya tantangan kepada Marquez untuk membuktikan kehebatannya dengan menggunakan motor dari tim lain.

"Tentu saja semua ini tidak mengurangi bakat Marquez, tetapi akan menyenangkan melihatnya dengan motor lain," tandas Marini.

Marquez sejauh ini sudah mengoleksi total delapan gelar juara dunia balap motor. Dia hanya butuh tambahan satu trofi juara dunia untuk menyamai torehan milik Rossi, yang berjumlah 9 gelar juara.

Artikel Tag: Luca Marini, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/adik-rossi-sebut-ada-faktor-pendukung-yang-buat-marquez-makin-garang
2378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini