Ada Peran Rossi Dalam Kesuksesan Morbidelli Tembus Podium

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Agu 2020, 06:33 WIB
Ada Peran Rossi Dalam Kesuksesan Morbidelli Tembus Podium

Franco Morbidelli akui peran besar Valentino Rossi dalam kesuksesannya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli berhasil menembus podium pertamanya pada pagelaran GP Republik Ceko, Minggu (9/8) kemarin. Seusai balapan, Morbidelli langsung datang dan memberikan pelukan hangat kepada Valentino Rossi.

Pelukan Morbidelli kepada Rossi itu diberikan semata-mata bukan tanpa alasan. Morbidelli merasa jika Rossi mengambil peranan besar terhadap kesuksesannya hingga saat ini. Sebagaimana diketahui, Morbidelli merupakan anak didikan Rossi ketika masih berada di akademi VR46. Berkat kepercayaan besar Rossi, Morbidelli bisa mendapatkan kesempatan untuk berlaga di kelas premier MotoGP.

Ia lantas berterima kasih kepada The Doctor karena mau membagikan ilmu balap kepadanya. Jika Rossi tidak ada dalam kehidupannya, belum tentu Morbidelli bisa berada di posisi seperti sekarang ini. Morbidelli juga menganggap Rossi layaknya anggota keluarga sendiri.

"Saya berada di podium jelas-jelas berkat dia (Valentino Rossi). Karena dia percaya kemampuan saya, ketika saya belum menjadi siapa-siapa,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

"Saya tahu ini situasi cukup aneh karena kami balapan satu sama lain. Tetapi ketika balapan sudah selesai, dia adalah teman saya yang hebat. Valentino Rossi seperti paman saya. Bahkan lebih dari itu, dia seperti kakak saya. Saya pikir itu adalah momen luar biasa mengingat perjalanan kami sejauh ini,” pungkas rekan setim dari Fabio Quartararo ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Franco Morbidelli

1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini