Absennya Marquez Buat Atmosfer Garasi Repsol Honda Terasa Hampa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Agu 2020, 10:25 WIB
Absennya Marquez Buat Atmosfer Garasi Repsol Honda Terasa Hampa

Marc Marquez

Berita MotoGP: Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengakui bahwa suasana di timnya sangat berbeda dengan absennya pebalap andalannya, Marc Marquez.

Repsol Honda menjalani akhir pekan yang cukup rumit tanpa kehadiran Marc Marquez yang masih harus berkutat dengan cedera. Kini ia tengah menjalai pemulihan usai mengalami kecelakaan hebat pada seri perdana musim ini.

Tim berlogo Sayap Tunggal itu juga tak bisa berbicara banyak ketika menurunkan sang adik, Alex Marquez serta Stefan Bradl sebagai pengganti Marc pada MotoGP Ceko lalu.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno tersebut, Repsol Honda hanya mampu membawa pulang satu poin yang diraih dari Alex Marquez usai finis di urutan ke-15. Sementara Bradl harus puas mengakhiri balapan dengan menempati urutan ke-18 saja.

Absennya Marquez tentu sangat berpengaruh bagi Repsol Honda yang penampilannya kemarin layaknya tak seperti tim elit MotoGP.

Selain itu, meneurut sang bos, Alberto Puig, ketidakhadiran The Baby Alien juga membuat suasana di pit wall Repsol Honda tidak seperti biasanya yang penuh dengan gairah merebut kemenangan.

"Pemandangan yang tidak hebat, berada di pit wall ketika selama balapan Anda mempunyai rider yang bersaing di depan atau tidak adalah hal berbeda," tutur Puig.

Pun demikian, Alberto Puig menegaskan dirinya akan tetap bersikap profesional dengan memberikan dukungan untuk para pebalapnya yang sedang beraksi di lintasan.

"Pada akhirnya, kami adalah sebuah tim, kami profesional dan kami akan mendukung para rider kami dimana pun mereka berada," ujar Puig seperti dilansir dari laman MotoGP.

"Ketika mereka tidak berada dalam posisi yang sempurna, kami akan memeriksa setiap waktu lap dan ke setiap area untuk membantu mereka meningkatkan performanya," ucap Puig.

Sementara itu, para pebalap akan kembali beraksi pada seri MotoGP Austria 2020 yang akan berlangsung di Red Bull Ring pada hari Minggu (16/8) mendatang. Dalam balapan seri MotoGP Austria 2020 tersebut, Repsol Honda masih akan tetap bergantung dengan Alex Marquez dan Stefan Bradl.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

2275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini