Absennya Marc Marquez Dianggap KTM Sangatlah Menguntungkan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Mar 2021, 21:08 WIB
Pit Beirer beberkan sisi positif dari absennya Marc Marquez.

Pit Beirer akui cederanya Marc Marquez buat pebalap lain makin bersemangat.

Berita MotoGP : Direktur KTM yaitu Pit Beirer angkat bicara soal absennya Marc Marquez pada MotoGP musim 2020 lalu. Menurutnya, hal tersebut membuat semua pebalap menjadi lebih bersemangat untuk bisa meraih kemenangan.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez memang terpaksa absen pada musim 2020 lalu akibat mengalami cedera lengan. Setelah Baby Alien menepi, peta persaingan seolah berubah secara drastis. Semua pebalap berpotensi meraih kemenangan tanpa terkecuali. Nama-nama pebalap KTM seperti Miguel Oliveira dan Brad Binder bahkan tiga kali meraih kemenangan dengan mengalahkan nama-nama hebat lainnya.

Menanggapi hal ini, Beirer mengakui jika absennya Marquez memang jadi suntikan motivasi ekstra bagi para pebalap lain. Mereka tahu bahwa peluang untuk menang semakin terbuka lebar mengingat saingan utamanya tidak bisa membalap.

"Saat Marc dalam kondisi bugar, semua pembalap hanya bisa berpikir untuk finis kedua. Ketika Marc absen, hampir semua pembalap berpikir untuk menang. Hal ini membuat penampilan mereka bertambah baik sekitar 10 persen," ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

Walaupun berpengaruh positif, bukan berarti Beirer ingin melihat Marquez absen selamanya. Ia juga mendoakan Marquez agar cepat pulih sehingga bisa membawa persaingan yang lebih seru dan menarik lagi.

"Saya kira kebanyakan dari kita ingin dia segera kembali. Bukan karena kita ingin melawannya tetapi karena memang tempat Marc adalah di grid. Cepat atau lambat, Marc akan kembali beraksi. Saat itu, para rival akan berusaha menunjukkan performa yang sama. Itulah yang akan menjadikan balapan makin seru," imbuhnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, ktm, motogp

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini