Absennya Marc Marquez Buat Honda Kesulitan Kembangkan Motor

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Jan 2022, 07:10 WIB
Honda belum bisa kembangkan motor secara optimal karena absennya Marc Marquez.

Honda kesulitan kembangkan motor karena Marc Marquez yang absen. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengakui bahwa absennya Marc Marquez dari lintasan balap membuatnya kesulitan mengembangkan motor untuk musim 2022. Biasanya, Marquez selalu aktif memberi input terhadap desain motor baru.

Jalan terjal yang harus dilalui Repsol Honda tampaknya masih akan berlanjut hingga MotoGP 2022 mendatang. Bagaimana tidak, sejauh ini mereka masih belum bisa diperkuat oleh Marc Marquez yang menepi karena mengalami masalah gegar otak dan diplopia (pengelihatan ganda). Absennya Marquez itu tidak bisa dipungkiri sangat mempengaruhi pengembangan motor dalam tim. Puig menjelaskan bahwa Marquez biasanya selalu memberi masukan berharga untuk mekanik tim.

"Meningkatkan performa motor tidak mudah hari ini. Apa yang dibutuhkan adalah langkah-langkah yang sangat kecil di berbagai bidang. Namun langkah-langkah ini terkadang memakan waktu lama. Mereka sederhana, sangat sulit untuk diterapkan. Dan manfaat yang mereka bawa tidak besar. Adapun kami telah menganalisis kelemahan kami dan tentu saja kami akan bekerja untuk memperbaikinya. Honda, sebagai sebuah perusahaan, selalu ingin mencari cara baru untuk meningkatkan sepeda motor secara keseluruhan," ucap Puig.

"Tetapi bukan berarti bekerja di banyak bidang yang berbeda secara otomatis berarti sebuah langkah maju yang besar. Ini tidak sesederhana itu. Yang paling penting adalah mengetahui masalah Anda, memecahkannya, memahaminya dan mengerjakannya. Inilah tepatnya yang sedang kami coba lakukan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/absennya-marc-marquez-buat-honda-kesulitan-kembangkan-motor
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini