Absen Lama Dari Lintasan, Mentalitas Marquez Tak Berubah

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 28 Mei 2020, 20:38 WIB
Absen Lama Dari Lintasan, Mentalitas Marquez Tak Berubah

Marc Marquez tetap punya mentalitas kuat di tengah pandemi Virus Corona.

Berita MotoGP : Semua pebalap MotoGP harus absen dalam jangka waktu yang lama karena pandemi Virus Corona. Hal ini jelas membuat para pebalap mengalami kesulitan dalam beradaptasi kembali dengan motor balap masing-masing.

Tidak hanya sentuhan balap yang hilang, mentalitas dan jiwa kompetitif juga terancam jadi korban usai tidak balapan dalam waktu lama. Dengan banyaknya resiko yang ada, kepala kru Marc Marquez yakni Santi Hernandez menegaskan bahwa pebalapnya tetap bisa menjaga jiwa kompetitif dengan baik. Mentalitas Marquez sebagai seorang juara sudah terasah dengan kuat sehingga tidak bakal runtuh dengan kejadian pandemi seperti ini. Ketika musim berjalan, Marquez akan sama garangnya sebagai sosok pebalap top.

“Tekanan ada di sana setiap tahun, terutama untuk Marc karena dia adalah juara dunia saat ini. Jika Anda adalah juara bertahan, semua orang ingin mengalahkan Anda dan pembalap yang mengalahkan Anda setahun sebelumnya ingin melakukannya lagi,” ucap Hernandez saat diwawancara oleh media setempat.

"Jika Anda berpikir akan lebih mudah untuk mengalahkan Marc tahun ini, saya pikir Anda salah. Setiap musim memiliki sejarahnya dan tahun ini akan sedikit berbeda dan asing mengingat situasi saat ini. Tetapi itu tidak berdampak pada tujuan kami: kami pergi ke lintasan untuk menang. Tidak ada yang akan mengubah itu, baik Virus Corona maupun 10 atau 20 balapan,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

1757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini