Absen di Tes Pramusim, Franco Morbidelli Tak Khawatir

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 29 Feb 2024, 21:12 WIB
Franco Morbidelli tak khawatir meski absen di tes pramusim.

Franco Morbidelli pede bisa kejar ketertinggalan dari rider Ducati lain. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Pramac Ducati yaitu Franco Morbidelli tidak khawatir meskipun absen sepenuhnya pada dua tes pramusim di Sepang dan Qatar. Ia perlahan-lahan akan mengejar ketertinggalannya dari rider Ducati lain.

Seperti yang diketahui, nasib buruk diterima Franco Morbidelli ketika hendak memulai musim 2024. Ia mengalami kecelakaan cukup parah di Portimao sehingga membuatnya harus menepi sejenak. Ia lantas tidak diperbolehkan dokter untuk mengikuti serangkaian tes pramusim di Sepang dan Qatar. Statusnya jelang GP Qatar sendiri juga masih abu-abu dan belum dapat izin resmi dari dokter.

Menanggapi ketertinggalannya dari rider lain, Morbidelli tidak mau khawatir. Ia tahu bahwa dirinya masih bisa mengejar proses adaptasi dengan Desmosedici perlahan demi perlahan.

"Gaya menjadi sangat cepat saat ini adalah yang dimiliki Pecco dan Jorge. Namun gaya yang pernah saya gunakan [di masa lalu] sedikit berbeda dan masih bisa efektif, dan menurut saya Diggia mampu mengekspresikan kecepatan menikung dan mengalir melalui gaya menikung. Tapi seperti yang saya katakan, gaya untuk menang saat ini adalah yang dimiliki Pecco dan Jorge," ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak membuat ekspektasi yang jelas mengenai kapan saya akan mengejar ketinggalan untuk memperebutkan posisi yang ingin saya rebut. Untuk saat ini, saya hanya merencanakan langkah selanjutnya," tukas pebalap yang dulu memperkuat Yamaha itu.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/absen-di-tes-pramusim-franco-morbidelli-tak-khawatir
2736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini