7 Balapan Awal Yang Sangat Krusial Untuk Kelanjutan Karier Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Mar 2021, 06:35 WIB
Petronas Yamaha bakal hati-hati tentukan masa depan Valentino Rossi.

Petronas Yamaha bakal nilai 7 balapan awal Valentino Rossi untuk tentukan masa depan.

Berita MotoGP : CEO Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali memberikan waktu setidaknya hingga tujuh balapan pertama bagi Valentino Rossi untuk membuktikan diri. Jika memang performanya sesuai dengan harapan, manajemen tim tidak bakal ragu untuk memberi perpanjangan kontrak.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi hanya dikontrak oleh Petronas Yamaha dengan durasi satu tahun saja. Belum diketahui secara pasti apakah mereka ingin menggunakan jasa Rossi dalam jangka panjang atau tidak. Untuk mengetahui hal itu, Rossi kemudian diberikan waktu dalam 6-7 balapan pertamanya di musim 2021. Ia diharapkan bisa tampil maksimal demi memuaskan ekspetasi manajemen.

“Pertama, kami harus melihatnya dari satu balapan ke balapan lain bersama Valentino. Sama seperti pembalap lain, menurut saya 6-7 balapan awal sangat krusial untuk melihatnya berada di mana. Sebagai pembalap berpengalaman, Rossi juga akan mengevaluasi sendiri performanya dalam 6-7 balapan awal sebelum memutuskan apa yang akan dilakukan. Ada beberapa target yang perlu dicapainya untuk melanjutkan ke tahun depan,” ucap Razlan Razali.

Tidak hanya dari pihak manajemen yang menuntut Rossi tampil kompetitif, sang pebalap sendiri juga bertekad untuk bangkit dari keterpurukan. The Doctor memasang target yang tergolong tinggi untuk musim depan. Ia ingin memutus tren negatifnya yang sudah lama tidak meraih kemenangan. Setidaknya, Rossi bisa tampil lebih konsisten dan rajin berdiri di podium akhir balapan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha, motogp

957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini