Turnamen Houston Open Direncanakan Bisa Dihadiri Penonton

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 19 Okt 2020, 06:00 WIB
Houston Open akan dihadiri penonton

Houston Open via Getty Images

Berita Golf: Turnamen golf Houston Open November mendatang berpeluang bisa menghadirkan penonton. Seperti yang disebutkan AFP pada Sabtu (17/10/2020), hal tersebut direncanakan oleh PGA Tour Amerika Serikat, usai mereka bekerjasama dengan pejabat kesehatan Texas.

Nantinya PGA Tour berencana untuk mengizinkan sebanyak 2.000 fans per harinya datang ke Memorial Park Golf Course. Tapi, kali ini mereka harus membayar lebih mahal dari biasanya.

Jika pada event pada umumnya penonton hanya membayar tiket di kisaran harga 30 dan 60 dolar AS. Untuk ajang Houston, mereka harus merogoh kocek hingga 109 dolar AS per tiketnya.

"Kami sangat gembira bahwa kita akan punya penonton di Memorial Park untuk Houston Open tahun ini," ucap juru bicara turnamen Giles Kibbe dikutip dari Republika.co.id.

Meski penggemar akan bisa datang ke Memorial Park, Kibbe menyebut bahwa mereka harus tetap melaksanakan jaga jarak sosial, dan menggunakan masker, kecuali saat makan dan minum. Jika Houston Open akan kembali diramaikan penonton, lain halnya dengan ajang golf lainnya yaitu PGA Tour's QBE Shootout.

Turnamen yang akan dimainkan di Tiburon Golf Club di Naples, Florida pada 11-13 Desember mendatang itu tidak akan dihadiri penonton. Direktur turnamen Rob Hartman mengatakan keputusan tersebut diambil demi keselamatan masyarakat Naples, dan tentunya pihak-pihak yang terlibat dalam turnamen QBE Shootout.

"Ini bukan keputusan yang mudah untui kedua event, tapi kesehatan dan keselamatan dari masyarakat Naples, para pemain PGA Tour dan LPGA, caddy, sponsor, penggemar, dan relawan adalah prioritas pertama kami," ujar Hartman dikutip dari Republika.co.id

Houston Open awalnya dijadwalkan pada 12-15 November, namun diubah ke tanggal 5-8 November, karena Tour merestrukturasi programnya akibat pandemi virus corona. Digelarnya turnamen itu di Memorial Park Golf Course juga adalah untuk pertama kalinya sejak tahun 1963.

Artikel Tag: Houston Open, Memorial Park Golf Course, QBE

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini