Tiger Woods Akan Tampil Di Turnamen Signature Berkat Pengecualian Khusus

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 19 Jun 2024, 20:24 WIB
Tiger Woods mengatakan dia berencana untuk berkompetisi di Open Championship bulan depan. (Foto: Golf Digest)

Tiger Woods mengatakan dia berencana untuk berkompetisi di Open Championship bulan depan. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

PGA Tour membuat pengecualian sponsor khusus untuk juara major 15 kali Tiger Woods - berdasarkan "pencapaiannya yang luar biasa seumur hidup," kata tur tersebut kepada para anggotanya dalam sebuah memo pada Selasa (18/6) malam.

Pengecualian sponsor akan tersedia bagi Woods untuk berkompetisi di delapan turnamen utama, yang menampilkan lapangan terbatas, peningkatan hadiah uang dan poin FedEx Cup.

Tiger Woods, pemenang 82 kali di PGA Tour, tidak akan memenuhi syarat untuk mengikuti turnamen-turnamen signature dengan hadiah $20 juta karena dia tidak bermain golf kompetitif yang cukup setelah kembali ke tur dari cedera serius yang dideritanya dalam kecelakaan mobil pada Februari 2021.

Dewan kebijakan PGA Tour menyetujui pengecualian sponsor khusus itu dalam pertemuan bersama dengan dewan direksi PGA Tour Enterprises pada hari Selasa (18/6) di Hartford, Connecticut.

Dalam memo tersebut, yang salinannya diperoleh ESPN, tur mengatakan kepada para anggotanya, "Pengecualian sponsor tambahan akan dibuat untuk mengakui Tiger Woods dalam kategorinya sendiri sebagai pemain yang telah mencapai ambang batas pencapaian seumur hidup yang luar biasa dengan lebih dari 80 kemenangan dalam kariernya."

Musim ini, delapan turnamen unggulan tersebut adalah The Sentry, AT&T Pebble Beach Pro-Am, Genesis Invitational, Arnold Palmer Invitational, RBC Heritage, Wells Fargo Championship, Memorial Tournament, dan Travelers Championship.

Dalam memo tersebut, komisaris PGA Tour Jay Monahan mengatakan bahwa dewan kebijakan sedang mempertimbangkan untuk menerapkan pemotongan 36 hole di setiap turnamen major - hanya Genesis Invitational, Arnold Palmer Invitational dan Memorial yang saat ini menerapkannya. Dewan tidak mengambil tindakan dan akan terus mendiskusikan topik tersebut.

Tur ini juga mengatakan akan mengembangkan daftar alternatif yang akan memastikan bahwa setiap turnamen signature memiliki lapangan yang terdiri dari 72 pemain. Travelers Championship hanya memiliki 71 pemain setelah Rory McIroy mengundurkan diri pada hari Senin (17/6).

Tiger Woods, 48, hanya berkompetisi di sembilan turnamen resmi PGA Tour dalam tiga musim terakhir sejak kembali beraksi di Masters 2022. Satu-satunya ajang non-major yang pernah ia ikuti adalah Genesis Invitational di Riviera Country Club di luar Los Angeles, yang ia selenggarakan dan menguntungkan yayasannya.

Woods mengundurkan diri dari putaran kedua Genesis Invitational pada bulan Februari karena sakit. Dia finis di posisi ke-60 di Masters dan gagal lolos cut di PGA Championship dan US Open pekan lalu.

Woods mengatakan dia berencana untuk berkompetisi di Open Championship bulan depan, yang dijadwalkan pada 18-21 Juli di Royal Troon Golf Course di Skotlandia.

Ketika Tiger Woods ditanya di US Open di Pinehurst No. 2 pada hari Jumat pekan lalu apakah bermain di lebih banyak turnamen dapat membantunya tampil lebih baik di turnamen major, dia tampaknya tidak siap untuk bermain di turnamen tambahan.

"Saya hanya punya satu turnamen lagi musim ini," kata Woods. "Bahkan jika saya memenangkan British Open, saya tidak berpikir saya akan berada di babak playoff [FedEx Cup]. Hanya satu turnamen lagi dan kemudian saya akan kembali kapanpun saya kembali."

Artikel Tag: tiger woods

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/tiger-woods-akan-tampil-di-turnamen-signature-berkat-pengecualian-khusus
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini