Rory McIlroy Sabet Gelar Turnamen Wells Fargo Championship Keempatnya

Penulis: Hanif Rusli
Senin 13 Mei 2024, 15:41 WIB
Rory McIlroy berpose dengan trofi Wells Fargo Championship. (Foto: PGA Tour)

Rory McIlroy berpose dengan trofi Wells Fargo Championship. (Foto: PGA Tour)

Ligaolahraga.com -

Rory McIlroy memenangkan Wells Fargo Championship untuk kali keempat pada hari Minggu (12/5) dengan penampilan yang dominan di Quail Hollow, dengan mudah mengatasi defisit dua pukulan untuk mengalahkan Xander Schauffele dengan selisih lima pukulan.

Tidak ada pemain lain yang pernah memenangkan turnamen Tur PGA ini lebih dari dua kali.

McIlroy menutup dengan 6-under 65, bermain 11 hole terakhir dengan skor 6 under bahkan dengan double bogey di lubang ke-18. Dia selesai dengan 17-under 267 setelah empat putaran berturut-turut di bawah 70 dan memenangkan acara PGA Tour keduanya berturut-turut setelah berpasangan dengan Shane Lowry untuk memenangkan Zurich Classic dua minggu lalu di New Orleans.

Hal ini seharusnya memberi Rory McIlroy momentum yang kuat menuju ke Kentucky untuk PGA Championship di Valhalla Golf Club, tempat dia memenangkan major terakhirnya 10 tahun lalu.

"Saya benar-benar mendapat beberapa kepercayaan diri," kata McIlroy. "Pukulan golf saya terasa jauh lebih nyaman dari sebelumnya. Jadi pergi ke tempat minggu depan di mana saya pernah menang, rasanya seperti bintang-bintang mulai bersatu sedikit. Tapi saya masih harus bermain banyak golf dan mengalahkan banyak pemain hebat pekan depan. Masuk ke turnamen major berikutnya tahun ini dengan perasaan yang sangat baik tentang diri saya sendiri."

Schauffele mencetak 71.

McIlroy tertinggal dua pukulan setelah Schauffele membuat eagle di par-5 hole ketujuh, tetapi pemain peringkat kedua dunia itu dengan cepat mempercepat laju permainannya.

Bintang dari Irlandia Utara menyamakan kedudukan setelah birdie di Lubang 8 dan 9, lalu membuat putt eagle sejauh 33 kaki di Lubang 10 untuk memimpin pertama kalinya dalam turnamen setelah Schauffele harus puas dengan birdie.

Bogey Schauffele di lubang ke-12 memberi McIlroy lebih banyak ruang untuk bernapas.

Rory McIlroy kemudian hampir menutup pertandingan di 13 saat dia membuat birdie dan Schauffele gagal membuat putt lagi untuk bogey, menghasilkan keunggulan empat pukulan.

Namun, McIlroy belum selesai.

Dia membuat birdie lagi di lubang ke-14 dan kemudian menutup kemenangan dengan chip-in dari pasir untuk eagle lain di Lubang 15, bergerak ke 19 under, menyelesaikan rangkaian luar biasa dengan delapan hole dengan skor 8-under par.

"Dia adalah Rory McIlroy, kau tahu?" kata Schauffele. "Dia mampu menghantam bola 350 yard ke udara dengan angin belakang dan memiliki klub lebih pendek ke green yang keras daripada siapa pun. Ketika dia sedang on fire, dia memang on fire. Selamat padanya untuk kemenangannya. Dia bermain luar biasa."

Artikel Tag: Rory McIlroy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/rory-mcilroy-sabet-gelar-turnamen-wells-fargo-championship-keempatnya
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini