Jason Day Hanya Ingin Menjadi Yang Terbaik di Dunia

Penulis: Ruddy
Rabu 13 Jun 2018, 21:00 WIB
Jason Day Hanya Ingin Menjadi Yang Terbaik di Dunia

Jason Day. (News Day)

Berita Golf - Jason Day masih ingin menjadi pegolf terbaik sedunia. Hal itu ia katakan setelah memiliki peluang untuk mencapainya tahun ini, setelah tahun lalu ia mengalami begitu banyak masalah yang mempengaruhi kinerjanya di lapangan.

Musim 2017 lalu mungkin bukan yang terbaik bagi Day. Tapi, musim ini mirip seperti muim 2015 dan 2016, di mana Day berhasil menjadi pegolf nomor 1 dunia. Kini, Day berada di urutan delapan dan tentunya ingin kembali menjadi yang nomor satu.

“Itu (kembali menjadi nomor satu, red) bukan sekedar mindset,” kata Day. “Hal itu lebih dari apa pun bagi saya saat ini. Jika saya ingin menjadi pegolf terbaik di dunia, maka saya akan mencapainya.”

Kini, Day baru memegang dua gelar juara musim ini. Yang pertama ia raih pada turnamen Farmers Insurance Open, dan yang berikutnya masih hangat dari Wells Fargo Championship beberapa pekan lalu. Dengan tujuh peringkat yang harus ia kejar, maka ia harus bisa mengalahkan Dustin Johnson yang baru saja merebut posisi tertinggi dari Justin Thomas.

“Saya tahu sangat sulit untuk mendaki tangga peringkat,” kata Day. “Sulit melakukan lagi apa yang pernah saya lakukan dulu. Tapi terkadang hal itu menjadi sebuah motivasi.”

Day mengatakan bahwa lebih mudah mengejar posisi satu daripada berusaha mempertahankannya.

“Saya sudah menang dua gelar musim ini,” kisah Day. “Ke depannya juga masih ada tiga turnamen mayor. Jika saya bisa memenangkan salah satu dari tiga turnamen mayor berikutnya, ditambah dengan kemenangan pada beberapa turnamen lainnya, maka saya rasa saya bisa kembali berada di puncak.”

Day menjadi salah satu dari 11 pegolf Australia yang turut berlaga di Shinnecock Hills pekan ini.

Artikel Tag: Golf, berita golf, US Open, shinnecock hills, louis oosthuizen, tiger woods, Rory McIlroy, phil mickelson, Dustin Johnson, justin rose, bubba watson, patrick reed, Jason Day

313