Berita Golf: Ulasan Pertandingan Foursome Babak Kedua Ryder Cup

Penulis: Ruddy
Minggu 02 Okt 2016, 09:50 WIB
Berita Golf: Ulasan Pertandingan Foursome Babak Kedua Ryder Cup

Sergio Garcia rayakan comeback gemilangnya.

Ligaolahraga - Pertandingan di babak kedua Ryder Cup, berlangsung sengit. Drama terjadi pada sesi pagi, di mana tim Eropa berhasil memangkas jarak dengan tim tuan rumah, Amerika Serikat, dengan skor 6,5 - 5,5. Berikut ulasan sesi pagi babak kedua turnamen dua tahunan ini.

Pertandingan 1

Rory McIlroy kembali berpasangan dengan pemula asal Belgia, Thomas Pieters. Keduanya melanjutkan performa positif, dengan keberhasilannya mengalahkan pasangan Amerika Serikat, Rickie Fowler dan Phil Mickelson.

Sejak awal, kedua pasangan menunjukkan kemampuan olah bola yang luar biasa. Hingga pada luban keenam, pasangan Eropa memastikan keunggulan 3 pukulan. Meski pada lubang 7 Pieters memukul ke air, namun McIlroy berhasil mengamankan par untuk mempertahankan keunggulan.

Pertandingan 2

Brandt Snedeker dan Brooks Koepka mengalahkan pasangan Eropa Henrik Strnson yang berduet dengan Matt Fitzpatrick. 

Pasangan Amerika Serikat sangat dominan sejak awal 9 lubang pertama. Namun, pada 9 lubang berikutnya Eropa mengejar. Terbukti pada lubang 11, kedudukan sempat simbang antara kedua pasangan tetsebut. Hanya saja, tim Amerika Serikat lebih sabar dalam memukul bola, sehingga tidak banyak melakukan kesalahan.

Berbeda dengan pasangan Eropa, Fitzpatrick beberapa kali salah mengarahkan bola yang merugikan timnya.

Pertandingan 3

Poin untuk Eropa kali ini dipersembahkan oleh Justin Rose bersama Chriss Wood, yang menyudahi perlawanan Jimmy Walker dan Zach Johnson. 

Eropa mulai memimpin pada lubang 7, ketika putt yang dilancarkan oleh Wood bisa dikonversi menjadi birdie. Keunggulan tim Eropa semakin lebar, berkat pukulan cemerlang Rose di lubang 10.

Pertandingan 4

Mungkin, pada babak inilah pertandingan yang paling seru. Pasalnya, setelah tertinggal cukup jauh, nyatanya Sergio Garcia dan Rafa Cabrero Bello berhasil mengimbangi Patrick Reed dan Jordan Spieth.

Bermula pada lubang 10, sebuah kesalahan dilakukan oleh Reed. Sejak saat itu, tim Amerika Serikat seperti kehilangan fokus. 

Hal itu dimanfaatkan secara maksimal oleh pasangan Eropa, untuk mencuri poin. Garcia mencetak monster birdie dari jarak jauh di lubang 10, sementara Cabrera Bello mencetak putt yang baik untuk menyamakan kedudukan di akhir lubang 17, sehingga kedua pasangan harus rela berbagi poin.

Artikel Tag: golf 2017, berita golf, golf news, ryder cup, Rory McIlroy, patrick reed, Dustin Johnson, justin rose, henrik stenson.

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini