Berita Golf: Seperti Ini Perjuangan Pegolf Wanita Islandia Meraih Medali

Penulis: riska
Minggu 21 Agu 2016, 20:55 WIB
Berita Golf: Seperti Ini Perjuangan Pegolf Wanita Islandia Meraih Medali

Lydia Ko

Ligaolahraga - Berita Golf: Lydia Ko, pegolf asal Islandia Baru berhasil meraih medali perak. "Di ronde pertama saya berada di posisi 5, dan saya sadar bahwa saya harus lebih keras berjuang untuk memenangkan turnamen ini” ujar Ko.

Lydia Ko berhasil meraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro. Meskipun banyak pegolf top wanita dunia gagal meraih medali pekan ini di Rio. Dengan pukulan berjarak tujuh kaki nya di lubang 18 Ia mampu menyabel medali perak. Ko berhasil melakukan pukulan birdie di ronde final golf wanita hari ini (21/8)

“Saya senang layaknya saya memenangkan medali emas,” ujar Ko. Dengan melakukan pukulan dibawah 2 par di ronde final ia mengakui jika dirinya memang tidak apat melakukan pukulan terbaik minggu ini. Tetapi ia cukup beruntungnya karena ronde final tidak perlu diselesaikan dengan babak playoff.

Apabila Ko melakukan miss cut, maka Ia akan menghadapi pegolf asal Cina, Shanshan Feng di babak playoff. Sementara Shanshan Feng berhasil medali perunggu.

Di ronde final, Ko berhasil melakukan pukulan dengan jarak 69 kaki di lubang 18. Sementara Inbee Park mengalahkan perjuangannya sehingga lebih unggul meraih medali emas dengan melakukan pukulan dengan jarak 123 kaki.

Dalam ronde final, pegolf waita Islandia ini tak mau kalah dengan melakukan pukulan birdie di lubang ke tujuh. Di lubang 14, pukulan Ko hanya berjarak 3,5 kaki dari lubang, dengan begitu poin sempat bertambah namun tak stabil dengan tahapan selanjutnya hingga akhir pertandingan.

“Saya mencoba bermain lebih agresif di akhir pertandingan dan strategi saya berhasil di lubang 16,” ujar Ko. Di ronde pertama, lanjut Ko, saya berada di posisi 5, dan saya sadar bahwa saya harus lebih keras berjuang untuk memenangkan turnamen ini.

“saya berhasil menyelesaikan pertandingan ini dengan baik dan bagaimanapun hasilnya ketika kamu berhasil menyelesaikan dengan sebuah pukulan birdie, kamu pasti akan puas dengan permainanmu,” ungkap Lydia Ko bangga dengan usahanya bisa bertanding dan meraih medali perak di pertandingan golf wanita di Olimpiade Rio 2016.

Artikel Tag: Golf, Olimpiade Rio, inbee park, lydia ko

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini