Berita Golf: Lee Westwood Merasa Bertanggung Jawab Atas Kekalahannya di Ryder Cup

Penulis: Ruddy
Sabtu 01 Okt 2016, 11:31 WIB
Berita Golf: Lee Westwood Merasa Bertanggung Jawab Atas Kekalahannya di Ryder Cup

Veteran Ryder Cup Eropa, Lee Westwood.

Ligaolahraga - Lee Westwood sudah 10 kali mengikuti Ryder Cup dalam karirnya. Itu sebabnya, Darren Clarke memilih pegolf Inggris tersebut, untuk menyeimbangkan porsi pemain berpengalaman dengan pemain debutan di kubu Eropa. Tapi, Westwood gagal memberi kemenangan di babak pertama.

Westwood yang berpasangan dengan Thomas Pieters, dihancurkan oleh pasangan Amerika Serikat, Dustin Johnson dan Matt Kuchar. Atas hal itu, Westwood merasa bertanggung jawab dan merasa layak disalahkan.

"Saya merasa patut disalahkan," kata Westwood. "Saya bermain dengan buruk, sementara Thomas (Pieters) bermain dengan baik. Ia mencetak beberapa putt yang kami butuhkan."

Westwood mengakui jika beberapa pukulannya di babak pertama Ryder Cup, tergolong buruk dan bisa dibilang agak liar. Ini mengacu pada pukulan tee pertamanya yang terjebak di bunker, dan tee ke-7 yang tercebur air.

"Pertandingan ini sangat sulit, kami perlu menemukan momentum yang tepat untuk bangkit," lanjut Westwood.

Pieters juga mengakui hal yang sama, bahwa bermain di Ryder Cup sangatlah menegangkan dan sulit. Apalagi ia adalah pemain debutan di ajang bergengsi ini. 

"Ya memang perlu momentum yang tepat," kata Pieters. "Setiap kali kami memasukkan bola, pasangan lawan bahkan melakukannya satu pukulan lebih baik dari kami. Sehingga sangat sulit untuk unggul."

Sebagai sebuah tim, mestinya Westwood tidak terlalu merasa bersalah. Lebih baik jika ia berkonsentrasi agar bisa tampil lebih baik lagi di babak berikutnya, yang dijadwalkan berlangsung hari ini di Hazeltine.

Meski semua pasangan Eropa akhirnya kalah, namun bisa dikatakan jika pasangan Westwood dan Pieters memang mengalami kekalahan terparah.

Kita tunggu saja rencana kapten tim Eropa, Darren Clarke, di babak berikutnya, apalagi Danny Willet masih belum dimainkan, sebagai kartu As milik Eropa. Mampukah Eropa menghambat Amerika Serikat?

Artikel Tag: berita golf, golf news, ryder cup, lee westwood, Dustin Johnson, matt kuchar, Darren Clarke

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini