Zhou Guanyu Puji Valtteri Bottas Sebagai Tandem Yang Baik

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Jan 2023, 19:27 WIB
Zhou Guanyu sebut Valtteri Bottas sebagai tandem yang baik hati.

Zhou Guanyu salut dengan Valtteri Bottas yang mau beri tips kepadanya. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Zhou Guanyu merasa puas dengan kerjasamanya dengan Valtteri Bottas. Meskipun ia baru sebagai pebalap F1, tetapi ia tidak pernah dianggap sebagai sosok yang asing oleh Bottas.

Seperti yang diketahui, Zhou Guanyu baru saja menyelesaikan musim perdananya di kelas Formula 1 bersama Bottas. Zhou merupakan pebalap dari China yang belum berpengalaman sama sekali sebelumnya. Untungnya, Valtteri Bottas mau berbagi ilmu dan membantunya dengan sejumlah tips. Bantuan besar dari Bottas itu jelas membuat Zhou merasa terkesan. Ia salut dengan Bottas yang rendah hati dan tidak sungkan memberinya bala bantuan.

"Tahun ini sangat sulit, karena meskipun kami menghabiskan dua atau tiga hari di Barcelona dan Bahrain pada pra-musim, saya tidak bisa mengemudikan mobil selama hari-hari itu. Kami juga mengalami banyak masalah dengan volatilitas, jadi kami tidak bisa menjalankan jadwal normal. Jadi Bahrain adalah ujian nyata pertama bagi kami untuk duduk dan menganalisis data," buka Zhou saat diwawancara oleh media setempat.

"[Dia] jelas merupakan salah satu guru terbaik yang pernah saya lihat dalam karier balap saya. Tentu saja ada pembalap yang sangat akrab dengan saya, tetapi Valtteri meluangkan waktu untuk membantu saya. Saya mencoba meniru apa yang dia lakukan di dalam dan di luar lintasan untuk menjadi pembalap Formula 1 profesional," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Zhou Guanyu, Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/zhou-guanyu-puji-valtteri-bottas-sebagai-tandem-yang-baik
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini