Zhou Guanyu Puas Bisa Sumbang Poin Lagi di GP Italia Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 16 Sep 2022, 06:38 WIB
Zhou Guanyu puas bisa sumbang poin di GP Italia.

Zhou Guanyu lega bisa tembus zona poin di Monza. (Gambar: Motorsport Week)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Zhou Guanyu merasa lega setelah berhasil menembus zona poin pada pagelaran F1 GP Italia kemarin. Ia berhasil memutus tren negatifnya dalam enam balapan terakhir.

Seperti yang diketahui, Zhou Guanyu merupakan salah satu pebalap muda yang masih belum berpengalaman di kelas Formula 1. Berulang kali Zhou kesulitan menembus zona poin sehingga performanya kurang mendapat perhatian lagi dari publik. Kemudian melalui usaha keras di Sirkuit Monza, Zhou akhirnya berhasil finish di peringkat 10. Meskipun terbantu karena Daniel Ricciardo gagal finish, tetapi hasil ini sudah begitu disyukuri oleh Zhou. Pebalap asal China itu puas karena bisa membantu Alfa Romeo mendulang poin.

"Rasanya sudah lama sekali dari sisi saya dan juga untuk tim karena sudah cukup naik turun. Paruh pertama musim, kami mengalami banyak kegagalan finis dan bagian kedua kami tidak cukup kompetitif untuk mendapatkan poin," ucap Zhou saat diwawancara oleh media setempat.

"Jadi, ini adalah hasil yang bagus. Balapan kandang untuk Alfa Romeo. Sangat senang dan bangga dengan pekerjaan yang dapat kami lakukan dalam jangka pendek untuk mengubahnya dari Zandvoort ke sini," tukasnya sekali lagi.

Kini, Zhou berharap bisa meneruskan tren meraih poinnya itu hingga GP Singapura. Besar harapan Zhou untuk dapat menutup musim 2022 kali ini dengan performa yang kuat.

Artikel Tag: Zhou Guanyu, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/zhou-guanyu-puas-bisa-sumbang-poin-lagi-di-gp-italia-lalu
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini