Zak Brown Tak Setuju Jika F1 Musim 2022 Disebut Membosankan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Jan 2023, 06:59 WIB
Zak Brown tak merasa bosan melihat persaingan di F1 2022.

Zak Brown tak setuju jika musim 2022 disebut sangat membosankan. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Petinggi McLaren yaitu Zak Brown merasa tidak setuju jika F1 musim 2022 disebut membosankan. Ia merasa bahwa para tim partisipan hanya belum terbiasa dengan perubahan regulasi baru yang memakai ban 18 inci.

Jika dibandingkan dengan musim 2021, Formula 1 di musim 2022 memang cenderung lebih ringan persaingannya. Tidak ada lagi duel sengit antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton ataupun Charles Leclerc. Verstappen terlihat begitu superior dengan meraih 15 kemenangan semusim. Pebalap asal Belanda itu juga berhasil mengunci gelar juara dunia bahkan sebelum musim benar-benar berakhir. Tak heran, sejumlah pengamat dan fans mengatakan bahwa musim 2022 sangatlah membosankan dan tidak seru untuk ditonton.

Menanggapi komentar tersebut, Zak Brown merasa tidak setuju. Ia menilai bahwa persaingan di musim 2022 masih cukup menarik untuk diikuti. Rasa bosan yang dialami fans serta pengamat itu kemungkinan besar karena mereka belum terbiasa dengan regulasi baru ban 18 inci. Hal ini tentunya butuh waktu agar bisa dipahami sepenuhnya.

"Saya pikir regulasinya butuh waktu sebelum terbiasa, dan mereka bagus, balapannya berjalan bagus. Walau ini tampak seperti didominasi, musim ini tak terasa membosankan," ucap Brown saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

"Jika melihat kembali era dominasi Schumacher, balapannya sudah membosankan sejak awal. Sementara sekarang, semua balapan terasa menyenangkan. Mereka terlihat dan terasa lebih menyenangkan ketimbang hasil di atas kertas," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: zak brown, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/zak-brown-tak-setuju-jika-f1-musim-2022-disebut-membosankan
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini