Zak Brown Prediksi Persaingan F1 Bakal Makin Sengit di Musim 2022

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Des 2021, 08:40 WIB
Zak Brown prediksi akan banyak tim yang tampil makin kompetitif di F1 2022.

Zak Brown prediksi bahwa persaingan F1 2022 makan makin sengit. (Gambar: Motorlat)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Petinggi McLaren yaitu Zak Brown memprediksi bahwa peta persaingan musim 2022 mendatang bakal makin ketat. Semua tim berpotensi untuk meraih kemeanngan tanpa terkecuali.

Semenjak era turbo hybrid pada tahun 2014, Mercedes memang menjelma jadi tim yang paling dominan. Tim berjuluk Silver Arrow tersebut hampir selalu menjadi juara di setiap tahunnya. Namun, Zak Brown yakin tren seperti itu tidak akan terjadi lagi di tahun 2022. Perubahan regulasi yang drastis akan membuat semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk menang. Ia bakal kaget jika ada satu atau dua tim saja yang tampil dominan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saya akan sangat terkejut jika ada yang tampil dominan musim depan. Dengan mobil barunya, saya pikir akan ada beberapa pemenang berbeda. Itu sebabnya musim depan akan diisi oleh banyak kejutan," ucap Brown saat diwawancara oleh media setempat.

"Mungkin jika memang akan ada dominasi, musim depan akan terasa seperti musim 2009, di mana Brawn benar-benar menguasai Formula 1 untuk waktu yang singkat. Kemudian ada juga sistem budget cap, yang membuat semua tim, baik itu tim besar maupun tim kecil pun merasa tertekan. Kami harus tahu apa yang kami lakukan tahun depan. Kami juga menghentikan proses pengembangan mobil tahun ini agar bisa mendapatkan keuntungan musim depan. Semuanya fokus mengembangkan mobil baru mereka. Jadi, saya akan merasa kaget jika jarak antar tim saat balapan tidak mengecil," tambahnya.

Artikel Tag: zak brown, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/zak-brown-prediksi-persaingan-f1-bakal-makin-sengit-di-musim-2022
3251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini