Zak Brown Pahami Daniel Ricciardo Yang Kesulitan Adaptasi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Jan 2022, 06:55 WIB
Zak Brown sadari Daniel Ricciardo butuh waktu untuk adaptasi dengan McLaren.

Zak Brown pahami kesulitan Daniel Ricciardo untuk beradaptasi dengan McLaren. (Gambar: Yahoo News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : CEO McLaren yaitu Zak Brown memahami kesulitan yang dialami Daniel Ricciardo dalam beradaptasi dengan mobil timnya. Ia bakal bersabar menanti Ricciardo untuk kembali tampil kompetitif.

Direkrut dari Renault pada musim 2021, performa Daniel Ricciardo pada tahun perdananya bersama McLaren memang kurang begitu memuaskan. Ia bahkan kalah saing dari Lando Norris yang merupakan pebalap lebih muda darinya. Menanggapi performa Ricciardo yang kurang bagus itu, Zak Brown kemudian memberi pembelaan. Ia tahu bahwa proses adaptasi Ricciardo tidak berjalan mudah. Ia harus menyesuaikan gaya balapnya dengan mobil yang memiliki karakter berbeda. Semua itu butuh waktu dan tidak bisa diselesaikan dalam waktu instan.

"Jika kembali ke belakang, kami melihat bahwa dia juga membutuhkan waktu untuk mendapatkan kecepatan saat memperkuat Renault. Selain itu, Ricciardo juga dibayangi oleh performa rekan satu timnya yang sangat kuat. Saya pikir jika Anda harus balapan menghadapi Norris, yang memiliki kecepatan seperti pembalap-pembalap besar di Formula 1, maka Anda harus mendorong diri Anda hingga batasnya," ucap Brown saat diwawancara.

"Kami melihat Ricciardo yang berbeda di paruh kedua tahun lalu. Dia sangat cepat dan lebih nyaman ketika berada di dalam mobil. Kami melihat apa yang bisa dia lakukan di Monza. Itu adalah pencapaian yang benar-benar signifikan. Dan hal terbesar tentang Daniel adalah dia rekan setim yang hebat, bukan hanya untuk Lando, tetapi untuk semua orang di garasi," tukasnya.

Artikel Tag: zak brown, Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/zak-brown-pahami-daniel-ricciardo-yang-kesulitan-adaptasi
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini