Yuki Tsunoda Mengaku Bantu Verstappen di GP Turki

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Okt 2021, 08:59 WIB
Yuki Tsunoda mengaku bantu Verstappen di Istanbul Park.

Yuki Tsunoda usaha keras bantu Verstappen di GP Turki. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Yuki Tsunoda mengaku sudah berusaha untuk membantu Max Verstappen di F1 GP Turki kemarin. Ia menghambat laju Lewis Hamilton yang start dari posisi 11.

Yuki Tsunoda memang bukan rekan setim dari Max Verstappen. Namun, ia membela AlphaTauri yang satu afiliasi dengan Red Bull. Mesin yang dipakai juga sama-sama Honda. Oleh karena itu, ia memanfaatkan start yang lebih baik di Sirkuit Istanbul Park untuk menghalangi laju Hamilton. Total delapan putaran berhasil dilakukan Tsunoda untuk membuat Hamilton kewalahan.

"Jujur, saya tidak peduli. Saya ingin Max menang. Ini merupakan tahun terakhir Honda bersama Red Bull. Saya berusaha menahan Lewis selama mungkin, saya tidak tahu terjadi berapa lap. Saya berusaha bertahan, tapi saya tak mampu lebih lama," ucap Tsunoda.

"Saya seharusnya menahan dia selama 20 lap, sepertinya delapan lap tidak cukup," tukas pebalap yang berasal dari Negeri Sakura ini.

Akibat pertarungan sengit dengan Hamilton, Tsunoda jadi sulit meraih hasil baik untuk dirinya sendiri. Ia harus rela pulang dengan tangan hampa.

"Saya memaksa ban bekerja keras di awal lomba akibat pertarungan dengan Lewis. Setelah itu, benar-benar sulit untuk mengendalikan mobil. Saya tergelincir dan berjuang untuk melaju cepat. Saya juga tidak bisa melihat apa-apa karena spion yang terhalang kotoran, saya mengira ada mobil di belakang, jadi saya menekan dan akhirnya tergelincir. Sayang sekali itu menghancurkan seluruh balapan saya. Mungkin saya bisa mencetak poin," imbuhnya.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-mengaku-bantu-verstappen-di-gp-turki
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini