Yuki Tsunoda Kaget Tetap Bela AlphaTauri Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Sep 2021, 23:40 WIB
Yuki Tsunoda

Yuki Tsunoda

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Yuki Tsunoda mengaku tak menyangka karena AlphaTauri memutuskan untuk tetap mempertahankannya pada musim depan meski ia masih kerap tampil inkonsisten.

Beberapa waktu lalu AlphaTauri mengumumkan bahwa pihaknya akan mempertahankan line-up pebalap mereka saat ini, yakni Yuki Tsunoda dan Pierre Gasly, untuk gelaran F1 2022. Pengumuman tersebut rupanya membuat Tsunoda agak terkejut. Pasalnya, kinerja pebalap asal Jepang itu pada musim ini masih inkonsisten.

Tsunoda memang berhasil mengejutkan banyak pihak pada penampilan perdananya di kelas utama, seri GP Bahrain. Saat itu ia finis di zona poin, namun kemudian pebalap berusia 21 tahun tersebut kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya.

Dari 13 balapan yang sudah diikutinya, ia tercatat sudah delapan kali gagal menembus zona poin, bahkan dua di antaranya gagal finis.

Performanya naik-turun yang ditunjukkan Tsunoda membuat dirinya menyadari akan risiko kehilangan kepercayaan dari para petinggi timnya. Oleh sebab itulah, ia terkejut mendapatkan perpanjangan kontrak.

"Sejujurnya, pada paruh pertama musim ini, saya kesulitan menjaga konsistensi saya," ujar Tsunoda dikutip dari Motorsport.com.

"Dari pribadi saya sendiri, saya terkejut akan bertahan di sini musim depan. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota tim,” imbuhnya.

Saat ditanya lebih lanjut hal apa yang membuat dirinya tak menyangka dengan keputusan AlphaTauri, Tsunoda mengatakan bahwa kesalahan yang dibuatnya ketika balapan kerap membuat tim satelit Red Bull Racing tersebut merugi.

"Saya sering crash dan tim mau tidak mau harus mengeluarkan banyak uang (untuk perbaikan mobil). Saya tidak berada di jalur terbaik pada paruh pertama musim, terutama di Hungaria di mana saya menghantam dinding pada FP1 dan membuat berantakan seluruh sesi,” tutur Tsunoda.

"Bagi Franz (Tost, prinsipal AlphaTauri) dan Helmut (Marko, penasihat Red Bull Racing), mereka membutuhkan pebalap yang lebih konsisten serta disiplin di segala sesi. Saya tidak berkembang di paruh pertama musim, dan itu membuat saya terkejut,” tukasnya.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, AlphaTauri, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-kaget-tetap-bela-alphatauri-musim-depan
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini