Yuki Tsunoda Dinilai AlphaTauri Perform Lebih Baik Ketimbang Musim Lalu

Penulis: Senja Hanan
Rabu 29 Jun 2022, 18:53 WIB
Pebalap AlphaTauri, Yuki Tsunoda. (Images: Getty)

Pebalap AlphaTauri, Yuki Tsunoda. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kepala Kinerja Kendaraan AlphaTauri, Guillaume Dezoteux puas dengan kinerja Yuki Tsunoda. Menurutnya, pebalap berkebangsaan Jepang tersebut jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

“Yuki mengambil langkah maju yang besar dibandingkan tahun lalu. Dia memiliki lebih banyak pengalaman, dia tahu treknya, dia tahu insinyur dan mekaniknya, jadi hubungannya terus meningkat,” katanya, sebagaimana diberitakan situs resmi F1.

Performa Yuki Tsunoda di awal musim 2022 memang jauh lebih. Saat ini, pebalap berkebangsaan Jepang tersebut duduk di posisi ke-15 klasemen sementara pebalap – dengan mengumpulkan 11 poin. Dia hanya tertinggal lima poin di belakang rekan setimnya Pierre Gasly. Namun, pada poin yang sama tahun lalu, di musim rookie-nya, Tsunoda mengumpulkan sembilan poin, sementara Gasly mengumpulkan 40 poin.

“Saya pikir ini adalah kejuaraan yang sangat sulit dan menantang bagi para pebalap muda. Ada sedikit peluang untuk pengujian; tes musim dingin sangat sibuk dan ada banyak target asli untuk pemahaman tentang mobil, sehingga sulit untuk mendedikasikan waktu untuk pengemudi dan membiarkan dia belajar tentang mobil,:

“Saya pikir ini sedikit cocok dengan pengemudi pemula yang menemukan trek dan mobil. Yang pasti dia banyak berkembang dari tahun lalu, dan sekarang dia bisa lebih konsisten, umpan baliknya telah meningkat pesat, para insinyurnya mengerti apa yang dia butuhkan untuk melaju cepat. Dan dia semakin dekat dengan Pierre, yang sangat positif karena itu juga mendorong Pierre, jadi saya sangat senang dengan situasinya sekarang,” tambahnya.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, AlphaTauri, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-dinilai-alphatauri-perform-lebih-baik-ketimbang-musim-lalu
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini