Yuki Tsunoda Beri Nilai Tujuh Pada Performa Paruh Pertamanya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 17 Agu 2022, 15:53 WIB
Yuki Tsunoda puas alami banyak kemajuan di musim 2022.

Yuki Tsunoda cukup puas dengan performanya di paruh pertama musim 2022. (Gambar: Motonewstoday)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Yuki Tsunoda merasa puas dengan performanya sendiri di paruh pertama F1 musim 2022 kali ini. Jika diminta memberi nilai 1-10, Tsunoda tidak berpikir panjang untuk memberi angka 7 secara keseluruhan.

Jika melihat dari rapor angka secara kasat mata, perolehan poin Yuki Tsunoda tahun ini memang lebih sedikit dibanding tahun 2021 silam. Kendati demikian, hal itu disebabkan karena mobil AlphaTauri yang kerap bermasalah. Dari pengalaman itu, kini Tsunoda dapat memetik banyak pelajaran berharga. Ia menjadi lebih tahu apa yang harus diperbuat ketika dihadapkan pada situasi-situasi sulit. Jadi meskipun secara poin masih lebih sedikit dari tahun lalu, tetapi Tsunoda merasa sudah mengalami kemajuan di musim ini.

"Saya kira saya bisa menggunakan pengalaman tahun lalu. Saya tahu apa yang harus dilakukan, bagaimana saya harus mendekati setiap akhir pekan balapan, jelas ini sebuah keuntungan dibandung tahun lalu. Pada saat yang sama, saya mengalami semua tahun lalu, hal buruk, tapi bisa bangkit dari sana. Dalam berbagai situasi, saya lebih tenang, tidak seperti tahun lalu. Itu perbedaan utama," ucap Tsunoda saat diwawancara oleh media setempat.

"Setiap akhir pekan balapan, saya tahu apa yang harus dilakukan. Itu target utama, hal utama. Tahun lalu, saya tidak tahu apa yang dilakukan. Saya hanya berpikir harus tampil bagus. Tapi bagaimana? Tampil bagus di FP1, setiap sesi, itu seperti uji coba berbeda. Hal-hal seperti itu, saya tidak pikirkan sebelumnya," tukas pebalap asal Jepang itu.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-beri-nilai-tujuh-pada-performa-paruh-pertamanya
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini