Yuki Tsunoda Beberkan Target Sederhananya Untuk F1 2022

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Jan 2022, 07:02 WIB
Yuki Tsunoda pasang target untuk kalahkan Pierre Gasly di F1 2022.

Yuki Tsunoda mengaku tertantang kalahkan Pierre Gasly di F1 2022. (Gambar: Bleachers News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Yuki Tsunoda mempunyai target sederhana untuk pagelaran F1 musim 2022 mendatang. Tidak terlalu muluk-muluk, Tsunoda hanya ingin mengalahkan rekan setimnya sendiri yaitu Pierre Gasly.

Performa Yuki Tsunoda di musim perdananya tergolong kurang baik. Ia kerap kali melakukan kesalahan fatal sehingga gagal finish. Sadar dirinya masih belum tampil sesuai dengan ekspetasi manajemen AlphaTauri, Tsunoda memasang target yang lebih tinggi untuk musim depan. Langkah pertama yang hendak ia capai tentunya mengalahkan Pierre Gasly yang dirasa lebih matang mengendarai mobil tim.

"Saya tidak tahu akan seperti apa kecepatan mobil tim (musim depan), tetapi kami harus tampil baik dan tentu saja mengalahkan rekan setim (Gasly) dan memiliki lebih banyak keseimbangan saat balapan," ucap Tsunoda saat diwawancara oleh media setempat.

"Tetapi sekarang saya tahu detail apa yang perlu saya tingkatkan dan jika saya bisa meningkatkannya, saya akan mampu mengalahkannya, saya dapat mengalahkan rekan setim saya dan memiliki performa yang lebih konsisten. Itulah hal-hal, bahan yang saya lihat agar saya bisa bergerak maju. Dari sudut pandang tersebut, ini (2021) adalah tahun persiapan yang sangat baik, menurut saya," tukasnya sekali lagi.

Selain kemampuan individu, Tsunoda juga harus memperbaiki sikap dan attitudenya di atas lintasan. Petinggi AlphaTauri kerap mengeluhkan sikap Tsunoda yang kerap mengumpat ketika kesal atau mengalami nasib sial.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-beberkan-target-sederhananya-untuk-f1-2022
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini