Yuki Tsunoda Antusias Hadapi Balapan Kandang Perdananya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Okt 2022, 23:20 WIB
Yuki Tsunoda

Yuki Tsunoda

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Yuki Tsunoda telah melibas Sirkuit Suzuka, tuan rumah GP Jepang, sebanyak ribuan kali sehingga ia yakin bisa memberikan yang terbaik di balapan kandangnya.

GP Jepang diketahui terakhir kali dilangsungkan pada F1 2019. Hal itu membuat tidak banyak pebalap yang memahami karakter Sirkuit Suzuka. Bahkan sang pemimpin klasemen, Max Verstappen, termasuk salah satu yang bakal kewalahan.

Hal sebaliknya dirasakan oleh Yuki Tsunoda yang bakal tampil di hadapan publiknya sendiri. Hampir di setiap sudut Sirkuit Suzuka terdapat poster bergambar pebalap AlphaTauri tersebut.

Ia sendiri terlihat sangat antusias menghadapi perlombaan akhir pekan ini. Itu disebabkan karena Tsunoda belum pernah tampil di balapan kandang sejak berdebut di F1 pada 2021 lalu.

Sang pebalap pun menyambut GP Jepang pertamanya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggunakan helm dengan livery spesial yang didesain oleh seorang fans.

Pemuda berusia 22 tahun itu merasa terhormat sebab disambut sedemikian rupa. Ia lantas menjadikannya sebagai motivasi untuk mencatatkan prestasi lebih baik.

“Saya rasa semua ini cukup keren. Saya tidak merasa tertekan dengan ini semua. Sebaliknya, saya merasa ini sebagai bentuk dukungan luar biasa dan menjadi energi positif,” kata Tsunoda dilansir dari Speedweek.com.

Pemuda yang baru saja memperpenjang kontrak dengan AlphaTauri itu baru mencetak 11 poin saja. Ini membuat Yuki Tsunoda wajib membukukan hasil positif demi menambah koleksi poinnya.

Ia belum pernah menembus 10 besar lagi sejak terakhir kali melakukannya di GP Spanyol dengan finis P10. Di balapan terakhir, GP Singapura, Tsunoda terpaksa mundur dari perlombaan karena menabrak dinding pembatas lintasan.

Kans sang pebalap untuk tampil kompetitif di Suzuka sendiri memang masuk akal. Sebab ia sudah  melibas trek sepanjang 5,807 km tersebut sejak mengikuti sekolah balap enam tahun lalu.

“Saya mungkin sudah melibas Suzuka sebanyak 10 ribu lap. Jadi, saya tahu setiap trik di sini,” tutur Tsunoda.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, AlphaTauri, F1 2022, GP Jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-antusias-hadapi-balapan-kandang-perdananya
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini