Yakin Dominasi Hamilton Bisa Dikalahkan, Max Verstappen: Hamilton Bukan Tuhan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Feb 2020, 23:05 WIB
Yakin Dominasi Hamilton Bisa Dikalahkan, Max Verstappen: Hamilton Bukan Tuhan

Max Verstappen dan Lewis Hamilton

Berita F1: Max Verstappen mengakui dominasi Lewis Hamilton memang sangat sulit digoyahkan. Namun pebalap asal Belanda itu menegaskan bahwa Hamilton masih bisa dikalahkan

Max Verstappen mengaku optimis dengan peluangnya di musim 2020. Perfoma mobil Red Bull yang meningkat pada akhir musim lalu, membuatnya yakin Red Bull akan menghadirkan mobil yang lebih kompetitif di musim ini. Hal itulah yang membuatnya yakin bisa menjadi pesaing sang juara bertahan Lewis Hamilton.

Pada musim 2019 lalu, Hamilton sukses memenangi gelar juara F1 tanpa adanya perlawanan berarti dari para kompetitornya. Lebih dari separuh Grand Prix di sepanjang musim berhasil dikuasai oleh Hamilton.

Dengan kemenangan sebanyak 11 dan 17 podium, ia sukses mencatatkan poin 413 yang membuatnya unggul jauh sekaligus mempertegas dominasinya.

Meskipun demikian, pebalap Red Bull, Max Verstappen yakin masih ada peluang untuk menjuarai musim 2020.

"Di Formula 1, ini sangat tergantung pada mobil. Lewis sangat bagus, dia jelas salah satu yang terbaik, tetapi dia bukan Tuhan,” kata Verstappen dilansir dari laman motorsport.com.

Verstappen menyebut mungkin di musim 2019 Tuhan sedang memihak pada Hamilton, namun untuk tahun 2020 belum ada yang tahu.

"Mungkin Tuhan bersamannya tapi dia bukan Tuhan," imbuh Verstappen.

Max Verstappen musim lalu sukses menjadi pebalap muda yang berhasil bersinar di tahun 2019. Ia mampu merangsek ke peringkat ketiga mengalahkan duo Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1 2020, Lewis Hamilton

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini