Wolff Masih Tak Menyangka Vettel Berani Keluar Dari Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Jun 2020, 21:27 WIB
Wolff Masih Tak Menyangka Vettel Berani Keluar Dari Ferrari

Keluarnya Sebastian Vettel dari Ferrari buat Toto Wolff terkejut.

Berita F1 : Prinsipal tim Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mengaku kaget ketika mengetahui Sebastian Vettel keluar dari Ferrari pada penghujung tahun 2020 mendatang. Pasalnya, performa Vettel sejauh ini masih tergolong kompetitif dan bisa diterima.

Keputusan mengejutkan memang telah dibuat Vettel untuk musim 2021. Ia akan keluar dari pintu Ferrari karena merasa sudah tidak satu visi lagi. Hingga saat ini, belum ada keputusan yang diambil Vettel soal masa depannya. Beberapa media memprediksi Vettel akan hengkang menuju tim lain, namun tidak sedikit pula yang memprediksi bahwa Vettel akan pensiun.

Apapun keputusan yang diambil, keluarnya Vettel dari Ferrari sudah membuat Wolff terkejut. Dengan pamornya sebagai eks juara dunia, harusnya Vettel bisa menemukan solusi dengan Ferrari.

"Sebastian adalah juara dunia empat kali dan dia tiba-tiba menjadi tersedia tidak secara terduga. Oleh karena itu, ini adalah situasi yang perlu dipantau. Di mana dia berpotensi pergi, ke mana kami dengan pembalap kami, dan apa yang saya katakan (sebelumnya) adalah saya tidak akan mengabaikan Sebastian untuk kursi apa pun,” ucap Wolff.

Mengingat status Vettel yang kini menjadi free agent, beberapa pihak mengait-ngaitkan namanya dengan Mercedes. Wolff juga tidak menutup kemungkinan merekrut Vettel, tapi fokus utamanya saat ini masih mempertahankan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

“Kami telah melihat situasinya. Prioritas dan konsentrasi kami kepada pembalap Mercedes kami, itu adalah Lewis (Hamilton), Valtteri (Bottas), dan juniornya. George Russell menjadi salah satu dari mereka, Esteban Ocon jelas merupakan pembalap Renault hari ini. Jika kami tidak dapat menemukan solusi dalam kelompok pembalap itu, kami akan mencari di tempat lain dan jelas Sebastian berada dalam posisi yang sangat baik,” tutupnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Toto Wolff

957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini