Wolff Jelaskan Alasan Utama Mercedes Perpanjang Kontrak Bottas

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Agu 2020, 06:37 WIB
Wolff Jelaskan Alasan Utama Mercedes Perpanjang Kontrak Bottas

Toto Wolff jelaskan alasan Mercedes perpanjang kontrak Valtteri Bottas.

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff menjelaskan alasan utama tim dalam memberikan perpanjangan kontrak kepada Valtteri Bottas. Wolff beranggapan jika Bottas sendiri sudah menunjukkan peningkatan performa yang signifikan selama beberapa tahun terakhir.

Mercedes memang menjadi salah satu tim yang belum menentukan komposisi pebalapnya untuk tahun 2021 mendatang. Setelah melalui beberapa seri perdana musim ini, Mercedes akhirnya membuat keputusan untuk memberi perpanjangan kontrak kepada Bottas. Pebalap asal Finlandia tersebut diikat oleh kontrak baru hingga akhir musim depan (durasi satu musim saja).

Dalam pernyataan resminya, Wolff juga menceritakan bagaimana rasa kagum manajemen Mercedes terhadap perkembangan Bottas. Walaupun beberapa kali kalah dari Lewis Hamilton, tetapi Bottas tidak menyerah untuk unjuk gigi. Pada musim ini saja, Bottas sudah menunjukkan peningkatan performa yang luar biasa.

"Kami sangat senang Valtteri akan tetap bersama tim setidaknya satu musim lagi (bersama Mercedes). Kami rasa Valtteri berada di tahun terkuatnya dari apa yang kami lihat selama ini. Baik dalam hal performa di trek, juga secara fisik dan mental,” ucap Wolff saat diwawancara.

“Dia berada di urutan kedua dalam kejuaraan (F1 2020), menyelesaikan musim lalu di peringkat kedua dan memainkan peran yang sangat penting dalam kinerja tim kami secara keseluruhan. Saya yakin bahwa kami memiliki pasangan pembalap terkuat di F1 hari ini,” tuntasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Toto Wolff, Valtteri Bottas

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini