Wolff Angkat Bicara Soal Peluang Vettel Gabung Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Mei 2020, 23:05 WIB
Wolff Angkat Bicara Soal Peluang Vettel Gabung Mercedes

Mercedes harus pertimbangkan banyak hal sebelum rekrut Sebastian Vettel.

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff tidak menutup kemungkinan untuk membajak Sebastian Vettel ke dalam timnya. Namun, sebelum keputusan itu dibuat, Wolff perlu mendiskusikan beberapa faktor yang penting.

Seperti yang diketahui, Vettel sudah memastikan diri untuk keluar dari Ferrari pada penghujung tahun 2020 mendatang. Otomatis, Vettel dapat bergabung dengan tim baru sesuai dengan kehendaknya di musim depan. Salah satu tim yang erat dikait-kaitkan dengan masa depan Vettel adalah Mercedes. Apalagi, Mercedes juga belum memberikan kepastian terkait masa depan kedua pebalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Menanggapi rumor yang kencang beredar di media, Wolff menjelaskan bahwa merekrut pebalap seperti Vettel tidak dapat dilakukan secara instan. Ia harus berdiskusi dengan anggota manajemen tim yang lain. Tidak hanya itu, performa Vettel harus diukur dengan data yang real. Jika memang tidak cocok, maka Vettel juga tidak akan bisa memperkuat Mercedes.

"Tentu saja, pembalap Jerman di mobil Jerman mungkin menjadi strategi pemasaran yang baik. Tetapi, fokus utama kami tetap pada kinerja. Sebastian (Vettel) adalah seseorang yang benar-benar baik, tetapi ini juga tentang menjaga strategi jangka panjang, yang selalu kami lakukan selama beberapa tahun terakhir,” tutur Wolff.

“Semua faktor ini sedang ditinjau. Kami sedang mendiskusikan bahwa dalam suatu forum, semua orang memberikan pendapat mereka dan paling sering semua orang dalam kelompok itu memiliki pendapat yang sama,” tukas pria yang berasal dari Austria tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Toto Wolff, Sebastian Vettel

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini