Williams Tunjuk Nyck de Vries untuk Gantikan Albon di GP Italia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Sep 2022, 20:25 WIB
Nyck de Vries

Nyck de Vries

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alex Albon terpaksa melewatkan akhir pekan GP Italia karena radang usus buntu. Williams kemudian mengkonfirmasi Nyck de Vries sebagai pengganti sang pebalap.

Minggu ini, Nyck de Vries kembali mendapatkan jatah untuk tampil di FP1 dengan mengemudikan jet darat Aston Martin AMR22. Sebelumnya, ia mengaspal dalam latihan bebas pertama dengan Mercedes di GP Prancis.

Pria berkebangsaan Belanda itu sebenarnya juga pernah menggeber mobil Williams dalam FP1 di GP Spanyol lalu. Kali ini, De Vries bakal kembali duduk di belakang kemudi FW44 di sisa akhir pekan GP Italia.

“Williams Racing dapat mengonfirmasi bahwa, setelah merasa tidak enak badan pagi ini dan mencari saran medis dari FIA dan rumah sakit setempat, Alex Albon sekarang menjalani perawatan untuk radang usus buntu,” bunyi pernyataan resmi dari tim.

“Selanjutnya, kami dapat mengonfirmasi bahwa pebalap cadangan tim Nyck de Vries akan menggantikan Alex pada sisa akhir pekan Grand Prix Italia. Alex dalam kondisi baik dan tim berharap dia cepat pulih.”

Nyck de Vries saat ini berperan sebagai pebalap cadangan Mercedes dan menjadi customer team The Silver Arrows sejak awal musim 2022.

Di tengah upaya untuk mengamankan kursi balap selama semusim penuh pada F1 2023, Mercedes pun membantu driver Formula E tersebut dengan menurunkannya dalam sejumlah latihan bebas pertama.

Ia sendiri merupakan juara dunia karting, yang awalnya dibawa oleh McLaren sebagai bagian dari tim juniornya sejak 2010 silam.

Meski sukses merebut gelar sejumlah kejuaraan besar dalam kiprahnya sebagai pebalap profesional, meliputi Formula Renault Eurocup 2014 dan Formula 2 2019, De Vries justru kesulitan menembus ajang Formula 1.

Pria berusia 27 tahun itu kemudian meninggalkan McLaren tiga tahun lalu, serta beralih ke kejuaraan mobil listrik. Bergabung dengan Mercedes-EQ, De Vries sukses menjuarai musim 2020-2021.

Hubungan dengan Mercedes membuat rekan setim Stoffel Vandoorne itu berkesempatan untuk menjajal banyak mobil kelas premier. Ia juga masuk dalam pasar pebalap F1 2023, dengan Williams disebut-sebut sebagai opsinya.

Artikel Tag: Nyck de Vries, williams, Mercedes, F1 2022, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/williams-tunjuk-nyck-de-vries-untuk-gantikan-albon-di-gp-italia
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini