Williams Beri Update Terkait Kondisi Terkini Dari Alex Albon

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Sep 2022, 07:00 WIB
Williams unggah pernyataan resmi terkait kondisi terkini dari Alex Albon.

Williams klaim Alex Albon sempat gagal pernapasan pasca operasi usus buntu. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Williams akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi terkini salah satu pebalapnya, Alex Albon. Albon sedang dirawat di Rumah Sakit San Gerardo, Monza, Italia.

Seperti yang diketahui, Williams terpaksa mengistirahatkan Alex Albon pada pagelaran GP Italia lalu. Bukan tanpa alasan, Albon mengalami radang usus buntu yang cukup parah sehingga membutuhkan tahapan operasi. Dalam proses operasi di Rumah Sakit San Gerardo, Albon diklaim sempat gagal pernapasan. Untungnya, kondisi Albon sekarang sudah stabil dan tidak ada komplikasi tambahan.

"Menyusul diagnosis diagnosis usus buntu yang diderita Alex Albon pada hari Sabtu tanggal 10 September, dia dirawat di Rumah Sakit San Gerardo untuk perawatan. Dia menjalani operasi laparoskopi yang sukses pada Sabtu waktu makan siang. Setelah operasi, Alex menderita komplikasi anestesi pasca-operasi yang tidak terduga yang menyebabkan kegagalan pernapasan, komplikasi yang diketahui tetapi jarang terjadi. Dia diintubasi ulang dan dipindahkan ke perawatan intensif untuk mendapatkan bantuan," bunyi pernyataan resmi pihak tim.

"Dia membuat kemajuan yang sangat baik dalam semalam dan dapat dikeluarkan dari ventilasi mekanis kemarin pagi. Dia sekarang telah dipindahkan ke bangsal umum dan diharapkan kembali ke rumah besok. Tidak ada komplikasi lain," tutup pernyataan tersebut.

Albon sendiri diharapkan bisa comeback pada pagelaran GP Singapura di akhir Bulan September. Namun semua itu tentunya bergantung pada progress penyembuhan sang pebalap.

Artikel Tag: williams, Alex Albon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/williams-beri-update-terkait-kondisi-terkini-dari-alex-albon
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini