Webber Berikan Sebuah Saran kepada Vettel untuk Sukses

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Apr 2021, 22:08 WIB
Mark Webber Berikan Sebuah Saran untuk Sebastian Vettel.

Pebalap Aston Martin, Sebastian Vettel. (Images: Getty)

Berita F1: Mantan pebalap Red Bull Racing, Mark Webber yakin dengan kiprah Sebastian Vettel. Dia pun memberikan sejumlah saran kepada mantan rekan setimnya itu.

“Saya pikir dia akan lebih bahagia di Aston Martin, tentunya lebih bahagia di sana Senin sampai Jumat. Tapi apa yang dilakukan stopwatch? Itu barometer terbesar dan dia tahu itu lebih baik dari siapa pun,” katanya, sebagaimana dikutip RaceFans.

Sebagaimana diketahui, Vettel mengawali musim bersama Aston Martin dengan buruk. Di babak kualifikasi GP Bahrain, pebalap berkebangsaan Jerman itu melakukan kesalahan sehingga mendapatkan penalti yang membuatnya memulai balapan GP Bahrain dari belakang.

Pada saat balapan berlangsung, Vettel kembali terkena penalti setelah bersenggolan dengan pebalap Alpine, Esteban Ocon yang membuatnya harus puas finis di peringkat ke-15.

Menurut Webber, Vettel adalah kritikus terberatnya. Dia akan sangat keras pada dirinya sendiri. Mantan pebalap Ferrari itu harus bisa mengendalikan dirinya sendiri jika ingin meraih sukses bersama Aston Martin pada balapan F1 tahun ini.

"Dan itulah misinya sekarang, untuk memastikan ini tidak lepas kendali, bahwa dia dapat kembali ke kendaraannya dan merasakan beberapa perasaan dengan mobil ini," ujar mantan pebalap F1 itu.

“Tidak peduli siapa nama Anda atau lemari piala Anda, setiap tahun di Formula 1 Anda harus memberikannya dan dia juga tahu itu. Jadi enam atau tujuh balapan berikutnya akan menjadi krusial baginya," lanjut pria berkebangsaan Australia tersebut.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini