Virus Korona Terus Merebak, Pagelaran Formula E di China Resmi Ditunda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Feb 2020, 00:27 WIB
Virus Korona Terus Merebak, Pagelaran Formula E di China Resmi Ditunda

Pagelaran Formula E di China resmi dibatalkan karena virus Korona.

Ligaolahraga.com -

Berita Formula E : Dampak merebaknya virus korona di negara China nampaknya masih belum berhenti menghantui banyak orang. Setelah melalui pertimbangan yang matang, pagelaran Formula E di China resmi ditunda demi alasan keselamatan semua pihak yang terlibat.

Pelaksanaan ePrix di China sendiri awalnya akan digelar pada tanggal 21 Maret mendatang. Jeda waktu hingga hari H memang tergolong sangat panjang dan bukan tidak mungkin permasalahan virus korona sudah mendapat solusi jitu. Namun, pihak penyelenggara tidak berani mengambil resiko dan sepakat untuk menunda pagelaran balapan di kota Sanya tersebut.

“Mengingat penyebaran virus korona yang terus-menerus dan setelah berkonsultasi dengan departemen terkait di Provinsi Hainan dan Pemerintah Kota Sanya, Formula E bersama dengan FIA, Federasi Balap Mobil dan Olahraga Motor China (CAMF), dan regional partner Enova Holdings, bersama-sama memutuskan untuk tidak mengadakan balapan di Sanya pada tanggal yang dijadwalkan, 21 Maret 2020,” tulis pernyataan resmi dari pihak Formula E.

“Mengingat masalah kesehatan yang berkembang saat ini dan dengan pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyatakan corona virus sebagai darurat internasional, Formula E telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan staf, peserta kejuaraan, dan penonton, yang tetap sangat penting,” tutup pernyataan tersebut. Sebagai informasi, pagelaran F1 di GP China juga kini sedang dalam pertimbangan untuk dibatalkan. Sebab, permasalahan virus korona memang membuat banyak orang begitu ketakutan.

Artikel Tag: Formula e, Virus Korona, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/virus-korona-terus-merebak-pagelaran-formula-e-di-china-resmi-ditunda
1625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini