Virus Corona Belum Mereda, F1 GP Kanada Resmi Ditunda

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Apr 2020, 14:49 WIB
Virus Corona Belum Mereda, F1 GP Kanada Resmi Ditunda

F1 GP Kanada resmi ditunda karena Virus Corona.

Berita F1 : F1 GP Kanada pada mulanya diplot untuk menjadi seri pembuka di musim 2020 kali ini. Sayang, rencana tersebut kini harus pupus karena pihak penyelenggara resmi menunda seri di Sirkuit Gilles-Villeneuve.

Satu hal yang mendasari penundaan seri di GP Kanada ini adalah pandemi Virus Corona yang masih belum mereda. Kanada selaku tuan rumah tentu tidak ingin mengambil resiko besar dengan tetap memaksakan balapan. Semua pihak akan fokus memerangi Virus Corona terlebih dahulu sebelum nantinya akan menggelar balapan yang menarik.

“Akan menjadi sebuah kehormatan buat kami untuk menggelar balapan pertama Kejuaraan Dunia F1 2020. Namun, dengan sedih kami harus mengumumkan penundaan F1 GP Kanada 2020 yang dijadwalkan pada 13-15 Juni. Keputusan penundaan ini tentu diambil dengan sangat berat,” ucap Francois Dumontier selaku presiden dan CEO F1 GP Kanada.

“Untuk saat ini, sangat krusial untuk mengalihkan semua energi kami guna melawan Covid-19. Kamia akan menyambut Anda dengan tangan terbuka di Sirkuit Gilles-Villeneuve sesegera mungkin jika sudah aman,” tukasnya.

Dengan penundaan seri di GP Kanada, balapan perdana harusnya akan bergeser ke GP Prancis pada tanggal 28 Juni. Namun, seri di GP Prancis juga terancam ditunda pula karena situasi yang sama. Sebelumnya, Prancis juga membatalkan seri untuk kompetisi balap MotoGP. Seharusnya, kebijakan yang sama akan diterapkan untuk F1 GP Prancis. Keputusan resmi kemungkinan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Formula One 2020, GP Kanada, Virus Corona

343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini