Vettel Tertarik Coba Inovasi Setir Baru Dari Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 23:11 WIB
Vettel Tertarik Coba Inovasi Setir Baru Dari Mercedes

Sebastian Vettel penasaran dengan inovasi setir baru dari Mercedes.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel mengaku tertarik sekaligus penasaran dengan inovasi setir ganda yang ditemukan oleh Mercedes. Hal itu dianggapnya akan membuat kenyamanan berkendara menjadi lebih baik di lintasan.

Seperti yang diketahui, Mercedes memang membuat kejutan pada tes pramusim di Barcelona dengan menerapkan inovasi baru yang diberi nama (dual-axis steering/DAS). Setir ganda yang dimaksud bisa membuat pebalap menarik dan menekan kemudi untuk menyeimbangkan ban depan dengan lebih mudah. Hal ini diciptakan dengan tujuan untuk bisa meningkatkan kecepatan mobil ketika digunakan untuk balapan.

Meski tidak bisa mencoba langsung inovasi tersebut, Vettel mengaku penasaran bagaimana pengaruhnya pada kenyamanan mengemudi. Ia merasa jika inovasi-inovasi seperti itu selalu menarik untuk bisa diterapkan dalam balapan yang sesungguhnya. Akan tetapi, ia tidak berani berkomentar banyak apakah inovasi yang dimaksud termasuk legal atau tidak.

“Saya sudah melihatnya dan itu sepertinya menarik. Saya rasa inovasi itu sah karena sudah dipakai pada tes. Walau terlihat berbeda, tetap saja namanya kemudi mobil. Mari kita lihat saja seperti apa benda itu berfungsi nantinya,” ucap Vettel.

“Kita beruntung ada kamera di mobil, kalau tidak tentu tidak akan bisa mengetahuinya. Inovasi seperti ini tidak pernah mudah, tetapi saya yakin itu tidak mudah untuk dioperasikan. Menurut saya, rasanya sedikit aneh. Ibaratnya, Anda terbiasa berlari dengan sepatu lari, lalu diminta berlari dengan sandal,” tutupnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini